2000 Tas Furing Dibagikan Bupati Suwirta

Rabu, 18 Mei 2016 | 08:00 WITA

2000 Tas Furing Dibagikan Bupati Suwirta

Humas Klungkung

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Klungkung. Setelah sukses dilauncingnya program aksi Gema Santi (Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif) yaitu aksi selamat tinggal sampah plastik dan Gerakan Masyarakan Bersih,Lestari dan Indah (Gema Bestari).

Pemerintah Kabupaten Klungkung terus memerangi sampah plastik. Kali ini Pemerintah Kabupaten Klungkung bekerjasama dengan pihak ketiga seperti Bank BPD Bali Cabang Klungkung, Koppas Srinadi dan BPJS memberikan tas furing (tas belanja) yang ramah lingkungan sebagai pengganti tas plastik kepada masyarakat yang sedang berbelanja di pasar galiran, Jumat (17/5/2016).
 
Kepala Bank BPD Bali Cabang Klungkug I Ketut Adi secara simbolis menyerakan Bantuan CSR Bank BPD Bali Cabang Klungkung berupa 2000 tas furing kepada Bupati Suwirta yang nantinya dibagikan kepada masyarakat yang sedang berbelanja di pasar galiran.

Disela-sela membagikan tas furing (tas belanja) kepada masyarakat, Bupati Suwirta yang di dampingi Kadis DKP Kab.Klungkung Anak Agung Kirana, Kadiskoperindag Kab. Klungkung Gede Kusumajaya, Kepala Bank BPD Bali Cabang Klungkug I Ketut Adi dan Direktur Koppas Srinadi Ngakan Made Nata menyampaikan guna mendukung program aksi selamat tinggal sampah plastik dan program aksi gema bestari tidak akan bisa berjalan begitu saja, oleh sebab itu diperlukan strategi-srategi yang harus dilakukan untuk mengurangi sampah plastik seperti misalnya bekerjasama dengan pihak ketiga dan kedepan Pemerintah Kabupaten Klungkung akan menganggarkan untuk membuat tas furing/kantong belanja sebagai pengganti plastik.

Bupati Suwirta berharap ketika masyarakat berbelanja di pasar maupun di swalayan agar membawa tas yang sudah diberikan dan pedagang maupun pihak swalayan tidak lagi menyiapkan plastik. Disamping efisiensi yang dilakukan oleh pengusaha, ini juga akan menyelamatkan lingkungan kita dari sampah plastik sesuai dengan program pemerintah pusat.

“Lambat laun sampah plastik bisa dikurangi semaksimal mungkin” Tambah Bupati Suwirta. (Hmsklk/ast).


Rabu, 18 Mei 2016 | 08:00 WITA


TAGS: humas klungkung




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: