Selamatkan Teman, Kakek 72 Tahun Tarung Lawan Buaya

Kamis, 19 Mei 2016 | 10:45 WITA

Selamatkan Teman, Kakek 72 Tahun Tarung Lawan Buaya

bbn/ist/bbc

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Darwin. Kakek 72 tahun bergelut dengan seekor buaya untuk menyelamatkan temannya di Australia utara. Ia menghadapi sejumlah buaya dengan senjata kunci pas dan busi.
Seorang kakek mengatakan kepada tim penyelamat bagaimana ia berjuang melawan buaya dengan kunci pas dan busi. 
 
Hal itu dilakukannya setelah sang kawan hampir tenggelam, demikian dilansir BBC News, Rabu (18/5/2016).
 
Menurut laporan, kedua pria lanjut usia tersebut sedang menangkap kepiting lumpur di wilayah Leaders Creek, Darwin pada Selasa (17/5/2016) pagi. Kemudian tiba-tiba ada salah satu dari buaya membalikkan perahu mereka.
 
Sayangnya, teman kakek tersebut terperangkap saat mencoba kembali menaiki perahu. Tak tinggal diam, kakek 72 tahun itu pun langsung melakukan perlawanan terhadap sejumlah buaya selama hampir tiga jam.
 
Sementara itu, juru bicara ambulan udara CareFlight, Ian Badham, menceritakan pengalaman korban tersebut. Mengutip pernyataan korban, buaya-buaya terus menghampirinya selama tragedi mendebarkan itu.
 
Petugas pun langsung membawa kakek dan temannya untuk menjalani perawatan. Mereka mengalami syok berat hingga dehidrasi, dan baru dibolehkan keluar dari rumah sakit pada Rabu.
 
Di Australia bagian utara, populasi buaya air asin memang cukup banyak. Ada sekitar 100 hingga 200 ribu buaya dewasa yang tinggal di kawasan itu. [bbn/inilah]


Kamis, 19 Mei 2016 | 10:45 WITA


TAGS: buaya australia



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: