Bupati Suwirta Tekankan Pendidikan Karakter yang Kuat Kepada Generasi Muda

Jumat, 20 Mei 2016 | 20:00 WITA

Bupati Suwirta Tekankan Pendidikan Karakter yang Kuat Kepada Generasi Muda

Humas Klungkung

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 dan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016 dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Ibu Ayu Suwirta didampingi Wakil Bupati Klungkung Made Kasta beserta Ibu Sri Kasta, Ida Dalem Semara Putra, Jajaran (SKPD) dilingkungan Pemkab Klungkung serta undangan lainnya.

Bertempat di Lapangan Puputan Klungkung, Jumat (20/5/2016).
 
Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI pada Upacara Bendera Memepringati Hari Kebangkitan Nasional ke-108 Tahun 2016 menyampaikan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke- 108 ini mengingat setelah sekian lama berdiri sebagai bangsa, ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak selangkah pun surut.

Bahkan melalui kemajuan teknologi digital, ancaman radikalisme dan terorisme, misalnya, mendapatkan mediun baru untuk penyebaran paham dan peraktiknya.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2016 ini mengambil tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Suwirta selaku inspektur upacara.

Sementara itu, dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan yang juga dibacakan Bupati Suwirta, menyampaikan Hari Pendidikan Nasional ini kita peringati sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia.

Presiden Jokowi menggariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalamn berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya.

Salah satu dukungan yang perlu kita berkann pada anak-anak Indonesia adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang memang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan jamannya. Keterampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia di abad 21 ini mencakup tiga komponen yaitu kualitas karakter, kemampuan literasi, dan kompetensi.

Hari Pendidikan Nasional ini mengambil tema “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita”. Ujar Anies Baswedan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa pentingnya pendidikan karakter, karena pondasinya generasi kita kedepan ini ada pada anak-anak sekolah.

“Mari kita semua komponen masyarakat terutama didunia pendididkan perkuat karakter anak-anak kita, agar kedepan mereka menjadi anak-anak yang kuat sesuai dengan program Pemkab Klungkung Gema Santi masyarakat yang santun dan inovatif,” Harap Bupati Suwirta. (Humasklk/puspa/ast).


Jumat, 20 Mei 2016 | 20:00 WITA


TAGS: humas klungkung hari kebangkitan nasional



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 811