Bupati Suwirta Hadiri Gerakan Bersih-Bersih Di Pantai Sidayu Takmung Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Senin, 23 Mei 2016 | 08:00 WITA

Bupati Suwirta Hadiri Gerakan Bersih-Bersih Di Pantai Sidayu Takmung  Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Humas Klungkung

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2016 mendatang  digelar kegiatan Gerakan Bersih-bersih, yang di pusatkan  di Pantai Sidayu Desa Takmung Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung, Minggu (22/05/2016).

Dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Bali I Gede Suarjana, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra,  Kepala Bank BPD Bali Cabang Klungkung I Ketut Adi serta  melibatkan seluruh eleman masyarakat.
 
Ketua Panitia penyelenggara  I Made Teja dalam laporanya  menyampaikan gerakan bersih sampah pelastik ini dilaksanakan dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia 5 Juni 2016 di Bali  dilakukan serentak pada  22 mei 2016 di kabupaten kota sebali, adapun selogan lingkungan hidup tahun ini

“Kalau Tidak Mau Membersihkan, Jangan Mengotori”.

Kegiatan ini melibatkan 1200 masyarakat masing-masing dari TNI, Polri,SKPD Provinsi Bali, dan SKPD Kabupaten Klungkung, Unsur Pendidikan dan Lembaga Perduli Lingkungan Lainnya.

Disela-sela kegiatan diserahkan juga bantuan CSR Bank BPD Bali secara simbolis berupa mesin pecacah  sampah dan motor pengangkut sampah.
 
Gubernur Bali dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Bali I Gede Suarjana  menyampaikan hari ini kita melaksanakan gerakan bersih sampah pelastik sebagai komitmen dan aksi dalam pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup, karena sampah  plastik merupakan masalah yang sangat serius dan merupakan isu fundamental yang belum dapat diselesaikan secara tuntas terhadap lingkungan, hal ini disebabkan karena pendekatan pengelolaan sampah yang dilaksanakan dengan mengandalkan keberadaan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA). 
 
Pihaknya juga menghimbau pada masyarakat dalam mengelola sampah dan mengurangi penggunaan plastic juga merupakan  bentuk  revolusi mental dan memiliki tanggung jawab moral dalam menjaga lingkungan tetap bersih.

Pihaknya juga berharap gerakan bersih-bersih ini bukan sekedar ceremonial atau lip service, tetapi benar-benar merupakan suatu gerakan yang membumi untuk mengatasi ancaman sampah plastic yang selama ini merupakan momok yang sangat menakutkan.
 
Sementara itu, Bupati Suwirta dalam sambutannya menyampaikan  terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Gubernur Bali yang telah memberikan perhatian luar biasa kepada pembangunan di Kabupaten Klungkung dan termasuk masalah kebersihan lingkungan termasuk kebersihan pantai dari sampah pelastik.  

Bupati Suwirta berharap dalam melaksanakan  gerakan selamat tinggal sampah plastic di Kabupaten Klungkung yang dipusatkan di Pantai Sidayu ini guna  melanjutkan  gerakan dalam mendukung menuju Bali yang Goo Green dan di himbau kepada seluruh masyarakat, instansi, lembaga, pihak sekolah semua bisa mengikuti kegiatan selamat tinggal sampah plastik ini.
 
Bupati Suwirta juga sangat mengapresiasi dengan Keberadaan bank sampah Desa Takmung yang telah mencapai kemajuan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Takmung, namun dengan area bank sampah saat ini dirasakan  sangat sempit untuk pemilahan dan proses composting_bk. (HumasKlk/Yayak/ast).  


Senin, 23 Mei 2016 | 08:00 WITA


TAGS: humas klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: