Tekankan Disiplin Kepada Calon Paskibra

Senin, 23 Mei 2016 | 08:00 WITA

Tekankan Disiplin Kepada Calon Paskibra

Humas Klungkung

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala Wakil Bupati Klungkung Made Kasta didampingi Asisten II Ketut Suayadnya Kabag Pemerintahan Luh Ketut Citrawati Ketua Tim Seleksi Ketut Tunggu dan pelatih yang terdiri dari TNI, POLRI, PPI serta peserta calon Paskibra, memberikan pembekalan bagi Calon Pasukan Pengkibar Bendera (PASKIBRA) 22/5/2016 kemarin.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program pelatihan fisik yang akan dilaksanakan, sebelum mereka dikukuhkan dan melaksanakan tugas tanggal 17 Agustus mendatang.

Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Administrasi Umum Ketut Suayadnya mengatakan bahwa pada intinya para Calon Paskibra nanti selama menjalankan karantina agar bisa selalu menjalankan disiplin yang ada serta bisa untuk mempersiapkan mental, siswa yang terpilih melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera merah putih pada acara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan tanggal 17 Agustus, mereka terlebih dahulu harus diberikan bekal yang cukup, terangnya baik bekal fisik dan mental yang didukung semangat patriotisme, disiplin, pengorbanan dan rasa tanggungjawab yang tinggi.
 
Peserta Paskibra untuk tahun ini berjumlah 70 orang dimana terdiri dari para siswa-siswi yang ada di Kabupaten Klungkung, acara seleksi pemilihan Calon Paskibra ini sudah dilaksanakan untuk Nusa Penida dari tanggal 9 sampai dengan 10 Mei 2016 serta di Klungkung daratan dari tanggal 11 sampai dengan 12 Mei 2016.

Untuk Calon Paskibra dari Nusa Penida terdiri dari 5 pria dan 5 wanita, sedangkan sisanya sebanyak 60 orang dari Klungkung daratan yang terdiri dari 30 pria dan 30 wanita.

Tahun 2016 ini jumlah dana yang dikeluarkan pemerintah untuk Calon Paskibra sebesar Rp. 534.375.000 dimana dana ini lebih besar dari tahun sebelumnya, ini disebabkan karena untuk tahun 2016 para calon Paskibra yang nantinya ditetapkan sebagai Paskibra nantinya akan diberikan Jasa Darma Wisata, masalah tempat nanti tergantung dari para peserta Paskibra, terang Ketut Muka selaku leading sektor kegiatan dari Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Klungkung.
 
Dalam acara pembekalan ini Wakil Bupati Klungkung Made Kasta menekankan bahwa para Calon Paskibra yang nantinya akan di karantina dari tanggal 9 sampai dengan 18 Agustus 2016 agar bisa betul-betul melaksanakan tugas sesuai aturan, bisa menjaga kondisi, menjaga kesehatan dan yang paling penting bisa menjaga disiplin. Dalam menjalan kegiatan ini lakukan dengan baik, iklas dan penuh tanggung jawab pasti hasilnya akan bagus, jelas Made Kasta. (Humas/klk/ast)


Senin, 23 Mei 2016 | 08:00 WITA


TAGS: humas klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: