The 4th Indonesia Marketeers Festival Kembali Memeriahkan 17 Kota di Indonesia

Selasa, 24 Mei 2016 | 06:38 WITA

The 4th Indonesia Marketeers Festival Kembali Memeriahkan 17 Kota di Indonesia

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. MarkPlus, Inc. bekerjasama dengan asuransi Jiwasraya menggelar Indonesia Marketeers Festival 2016 (IMF 2016) di Bali dengan tema “GROW YOUR SALES WOW YOUR SERVICE” yang materinya langsung diberikan oleh pakar pemasaran dunia Hermawan Kartajaya. 
 
IMF 2016 merupakan festival marketing akbar yang akan menghadirkan para pakar marketing yang akan memberikan strategi & berbagi pengalaman bagaimana perusahaan International, nasional, dan lokal dapat turut andil dalam membuat Indonesia yang lebih WOW. 
 
IMF sendiri akan diselenggarakan di 17 kota di Indonesia dengan rangkaian acara seperti seminar, pemberian penghargaan Marketeer of The Year 2016, dan kompetisi WOW Case. 
 
Dalam event ini juga akan diberikanya penghargaan Marketeer of The Year 2016 dari setiap daerah. Marketeer of The Year merupakan suatu penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang berhasil menerapkan ‘marketing spirit’ secara luar biasa yang membawa dampak positif bagi perusahaan, masyarakat, dan juga menjadi teladan bagi para pemasar lainya. 
 
“Di daerah itu banyak sekali marketeer yang bagus, selama ini tidak terlihat karena kita berfokus di nasional, nah ini merupakan saat yang tepat untuk memberikan apresiasi bagi yang di daerah,” jelas Hermawan Kartajaya selaku Founder & Chairman MarkPlus, Inc. 
 
Salah satu topik menarik di IMF 2016 adalah seminar mengenai buku yang berjudul Selling Yourself: Menang di Era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). 
 
“Seminar ini akan memberikan semacam pembekalan agar para tenaga profesional, dokter ataupun insinyur dapat terus produktif, kreatif, entrepreneurial dan tidak mengalami kecemasan saat MEA berlangsung.” jelas Husin Wijaya yang menjadi salah satu pembicara pada seminar ini. 
 
MEA memungkinkan beragam tenaga kerja dari negara ASEAN masuk ke Indonesia dengan kapasitas yang sangat baik. 
 
“Mental juara, diferensiasi, dan mereka harus mengetahui cara menjual dirinya untuk dapat terus bersaing didalam MEA.” tambahnya. 
 
Seminar ini akan disampaikan langsung dari 3 pengarang buku Selling Yourself: Menang di Era MEA yaitu Husin Wijaya dan Dimas Soerojo (MarkPlus Institute) serta Direktur Eksekutif MarkPlus Center for Public Services Setyo Riyanto. 
 
IMF 2016 juga menghadirkan audisi Putri Pariwisata 2016 dan juga tur ke objek-objek wisata disetiap daerah dalam rangka dukungan untuk mempormosikan pariwsata di Indonesia. 
 
Tidak lupa WOW CASE Competition yaitu sebuah kompetisi dengan hadiah jutaan rupiah dimana para mahasiswa yang mempunya beragam ide yang kreatif untuk menjadi konsultan sebuah merek di Indonesia. 
 
Untuk IMF 2016 ini para mahasiswa akan diminta membuatkan sebuah strategi pemasaran untuk brand asuransi terkemuka di Indonesia Jiwasraya. 
 
Kompetisi lain yang diadakan dalam rangka memeriahkan IMF 2016 ini adalah #JiwasrayawisataHeritage Photo Contest yang diadakan dalam rangka bentuk kepedulian terhadap warisan budaya Indonesia.
 
Bali sebagai kota penutup dalam rangkaian Jiwasraya Indonesia Marketeers Festival 2016 diharapkan mampu membangkitkan semangat para pemasar dan jawara lokal untuk semakin memberikan kontribusi bagi kemajuan daerahnya. 
 
Jiwasraya IMF 2015 Bali dilaksanakan di dua lokasi yaitu Gedung Sewaka Dharma pada tanggal 1 dan 2 Juni 2016 di Aston Denpasar Hote & Convention Center. (bbn/rls/adv)


Selasa, 24 Mei 2016 | 06:38 WITA


TAGS: marketeers festival jiwasraya MEA aston denpasar




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1410