Kabupaten Klungkung mengadakan Lomba Cerdas Cermat

Kamis, 26 Mei 2016 | 08:00 WITA

Kabupaten Klungkung mengadakan Lomba Cerdas Cermat

Humas Klungkung

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Dalam Rangka Perayaan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016 dan dalam upaya menciptakan dan meningkatkan layanan pendidikan kepada seluruh warga negara, termasuk pada jenjang SD, SMP dan SMA/MA/SMK, Pemerintah Kabupaten Klungkung mengadakan acara Lomba Cerdas Cermat.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung I Nyoman Mudarta menghadiri acara Lomba Final Cerdas Cermat beserta Yang bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Rabu (25/5/2016). 
 
Turut hadir Dewan Juri dari Badan Diklat Provinsi Bali Made Darma Putra, Konsultan yayasna Denpasar Made suparma, Sekretaris Pendidikan I Dewa Darmawan, Kepala Bidang Pendidikan Menengah I Ketut Suadnyana, Perwakilan Bank BRI Cabang Klungkung Ketut Pratiwi, Perwakilan Bank BPD Cabang Klungkung Ida Ayu Sasih beserta para Guru, siswa se-Kabupaten Klungkung.
 
Pada acara tersebut disertai dengan pemberian Bantuan Siswa Miskin (BSM)  Yatim Piatu dari CSR BRI dan BPD Cabang Klungkung, dan diberikan penghargaan terhadap guru dan murid berprestasi juga diisi dengan pemaparan pengalaman dari 3 siswa SD yang mendapat program pertukaran pelajar ke Jepang.
 
Menurut Laporan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga I Nyoman Mudarta, acara ini mengambil tema Kita Implementasikan Aksi Gema Santhi menuju Klungkung yang Unggul dan Sejahtera. Tujuan dari acara ini, yakni untuk menumbuhkan kreativitas siswa, menumbuhkan kemampuan kritis dan terampil, meningkatkan kemampuan dalam menggali pengetahuan, keterampilan dalam berkomunikasi dan menumbuh rasa kebersamaan dengan meningkatkan kebiasaan bekerja sama antar siswa beserta para guru.
 
Bupati Suwirta dalam sambutannya menyampaikan agar sekolah dapat menciptakan anak-anak dalam bidang akademik, olahraga seni serta yang paling penting adalah “Pendidikan Karakter”.

Agar dari murid TK, SD, SMA/MA/SMK terutama pada murid SD agar pendidikan karakter diperkuat dengan cara diselipkan 5 sampai 10 menit pendidikan karakter agar dapat mendidik anak-anak menjadi seperti Gema Santhi, yakni santun dan inovatif. Karena modal membangun negara dan daerah yang terpenting yakni, santun dan inovatif.
 
Pemenang pada acara Lomba Cerdas Cermat tingkat SD yakni, juara 1 SDN Semarapura Klod, Juara 2 SDN 1 Semarapura Kangin, Juara 3 SDN 2 Takmung.

Pada Tingkat SMP, Juara 1 SMPN 2 Semarapura, Juara 2 SMPN 1 Banjarangkan, Juara 3 SMPN 1 Nusa Penida.

Tingkat SMA Juara 1 SMAN 2 Semarapura, Juara 2 SMAN 1 Banjarangkan, Juara 3 SMAN 1 Semarapura.

Penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba diserahkan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Kadisdikpora Kabupaten Klungkung pada akhir acara Lomba Cerdas Cermat. (humasklk/cok/ast)


Kamis, 26 Mei 2016 | 08:00 WITA


TAGS: humas klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 808