BNN : 77 PNS di Bali Positif Narkoba

Jumat, 27 Mei 2016 | 05:05 WITA

BNN : 77 PNS di Bali Positif Narkoba

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali melakukan tes urine kepada seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintahan Provinsi Bali. Selain itu, BNN juga membidik lembaga legislatif dan yudikatif, termasuk aparat TNI/Polri.
 
Kepala BNN Provinsi Bali, Brigadir Jenderal Putu Gede Suastawa menyatakan test urine itu dilakukan sejak tahun lalu. Dan sebanyak 4.250 orang yang telah menjalani test urine. Dari jumlah itu, ternyata 77 orang positif menggunakan narkoba.
 
"Sebanyak 77 orang dinyatakan positif narkoba," ucap Suastawa di Denpasar, Kamis (26/5/2016). 
 
Syangnya, dari seluruh yang positif mengonsumsi narkoba tak bisa dijadikan tersangka. Hal itu berdasarkan assesment yang telah dilakukan semuanya adalah korban peredaran gelap narkotika.
 
Meski begitu, Suastawa mengaku mendapat banyak masukan dari puluhan orang tersebut. Kini mereka justru menjadi informan berharga bagi BNN untuk mengungkap jaringan narkoba di Bali. 
 
"77 orang itu kini menjadi informan kami. Mereka menjelaskan dari mana pasokan narkoba itu didapat dan informasi berharga lainnya, berapa harganya, bagaimana caranya dan informasi berharga lainnya," ungkapnya.
 
Saat ini, 77 orang itu tengah menjalani proses rehalibitasi di beberapa lokasi yang telah ditetapkan lembaganya. Dari informasi 77 orang tersebut, hingga tahun ini telah berhasil dibongkar 373 orang jaringan bandar narkoba di Bali yang kini telah berhasil ditangkap petugas.[bbn/dws] 


Jumat, 27 Mei 2016 | 05:05 WITA


TAGS: pns narkoba bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: