Puskesmas Nusa Penida I menjadi yang Pertama di Akreditasi

Senin, 27 Juni 2016 | 08:00 WITA

Puskesmas Nusa Penida I menjadi yang Pertama di Akreditasi

Humas Klungkung

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Guna Meningkatkan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Klungkung memfasilitasi tim Surveyor Pelayanan Kesehatan tingkat I dalam rangka akreditasi Puskesmas Nusa Penida I.

Tim surveyor Akreditasi yang terdiri dari Dr Ni Made Laksmiwati dibidang Administrasi Manajemen, Dra. Mimin Rosmini SKM, MKes bidang Upaya kesehatan Masyarakat (UKM), dr. Djoko Mardijanto, MKes bidang Upaya Kesehatan Perseorangan (UKP) diterima Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Drg. Ni Nyoman Sujartini Ariyanti beserta Kepala Puskesmas Nusa Penida dr. Ketut Rai Sutapa bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Minggu (26/6).
 
Ketua Rombongan Tim Surveyor Dr Ni Made Laksmiwati, mengapresiasi tentang keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung dalam bidang Kesehatan.

“Puskesmas Nusa Penida I yang berani pertama kali dinilai Kinerja Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Propinsi Bali.” ujarnya.

Ketua Rombongan memaparkan tentang tujuan dari Tim Surveyor yakni melihat dan menilai evaluasi kerja dari puskesmas sejauh mana waktu pelayanan sesuai dengan standar yang sudah diterapkan didalam pelayanan itu sendiri, jadwal kegiatan selama berada di Puskesmas Nusa Penida I, Menjelaskan tentang kewajiban dan hal yang tidak wajib dilakukan tim Surveyor, serta tiga kategori yang nantinya akan dinilai antara lain Administrasi Manajemen, Upaya Kesehatan Masyarakat, Upaya Kesehatan Perseorangan.
 
Ketua Tim Surveyor menghimbau agar dokumen yang nantinya diminta agar dipersiapkan dengan baik serta nanti pada saat proses survey berlangsung agar Kepala Puskesmas tetap berada ditempat survey walaupun terdapat keadaan yang penting.
 
Dalam Sambutannya Bupati Suwirta, memaparkan tentang keadaan Geografis kabupaten klungkung, yakni Kabupaten Klungkung terdiri dari 4 kecamatan, 3 Kecamatan terletak di daratan, sedangkan 1 Kecamatan berada di Pulau Nusa Penida.

Bupati Suwirta mengharapkan agar "pelaksanaan akreditasi yang sedang berlangsung tidak dijadikan beban tapi momen dan motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat".

Pihaknya juga mengharapkan agar Nusa Penida bisa menjadi pionir untuk di Tingkat Propinsi, dan bisa menjadi terbaik di Provinsi Bali bahkan di tingkat Nasional.
 
Turut hadir dalam acara Penerimaan Tim Surveyor Akreditasi antara lain, Kepala Puskesmas seKabupaten Klungkung beserta staff Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung. (humasklk/cok/ast)


Senin, 27 Juni 2016 | 08:00 WITA


TAGS: humas klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1595