Tentara Korsel Menari Balet Untuk Hilangkan Stres

Sabtu, 23 Juli 2016 | 06:45 WITA

Tentara Korsel Menari Balet Untuk Hilangkan Stres

bbn/inilah

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Seoul. Para tentara Korea Selatan yang bertugas di wilayah perbatasan melakukan kegiatan unik untuk menghilangkan ketegangan, yakni dengan berlatih tarian balet.
 
Di bawah bimbingan Lee Hyang Jo, seorang atlet balerina nasional Korea, 15 prajurit muda dari divisi 25 ini berjuang keras berlatih gerakan-gerakan balet seperti berputar, melompat, dan split.
 
"Hidup sebagai seorang prajurit cukup sulit, jadi saya tidak yakin saya benar-benar bisa membantu mereka di sini," kata Lee Hyang-jo.
 
"Namun bisa melihat para prajurit ini bisa sedikit demi sedikit belajar balet, tertawa, dan bisa menikmati waktu menyenangkan membuat saya berpikir: dengan datang ke sini adalah hal yang paling berharga," tambah Lee.
 
Jeritan menahan rasa sakit dari para prajurit memenuhi ruangan saat mereka berusaha melakukan split pertama kalinya.
 
"Ada banyak ketegangan di unit di garis depan, yang membuat saya merasa tidak aman. Tapi melalui balet, saya bisa tetap tenang dan menemukan keseimbangan serta membangun persahabatan dengan sesama prajurit," kata Kim Joo-Hyeok, seorang tentara Korsel berpangkat Sersan berusia 23 tahun, dilansir dari Reuters.
 
Perlu diketahui, perbatasan Korea Selatan dengan Korea Utara merupakan salah satu perbatsan yang penjgaanya paling ketat dan berbahaya di dunia.[bbn/idc/psk]


Sabtu, 23 Juli 2016 | 06:45 WITA


TAGS: tentara korea



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: