City Tour Klungkung Perlu Banyak Pembenahan

Minggu, 31 Juli 2016 | 07:05 WITA

City Tour Klungkung Perlu Banyak Pembenahan

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Terkait pelaksanaan City Tour yang sudah diluncurkan pada tanggal 29 April lalu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Melakukan Rapat Evaluasi City Tour di Ruang Rapat Bupati Klungkung, turut hadir dalam rapat tersebut Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, dan Kepala SKPD terkait, Selasa, (26/7).
 
Pada Kesempatan ini Bupati Suwirta meminta kepada SKPD terkait untuk menyampaikan kendala-kendala yang ada di lapangan terkait program City Tour tersebut. Sehingga masalah yang ada, bisa dikomunikasikan untuk mencari jalan keluar dari masalah tersebut. Suwirta juga menyampaikan agar pelaksanaan City Tour mendapatkan perhatian lebih oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika sehingga pelaksanaannya bias berjalan maksimal. 
 
“ Saya tidak ingin melihat tamu kelimpungan karena  tidak tahu pintu masuk,” Ujar Suwirta. 
 
Disamping itu Bupati Suwirta juga menekankan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata agar selalu melakukan pemantauan terkait dengan lokasi City Tour dan cara mempromosikan program City Tour tersebut sehingga para tour guide maupun wisatawan tidak bingung pada program tersebut. 
 
"Selain itu, ikut sertakanlah Jegeg Bagus dalam City Tour tersebut sebagai pemandu guide dan wisatawan yang berkunjung ke tempat pariwisata di Klungkung,"ujarnya.
 
Semenjak diluncurkannya City Tour ini Bupati Suwirta sudah banyak mendapatkan saran kritik serta masukan dari masyarakat terkait dengan lokasi City Tour, dimana hampir di semua lokasi kurang adanya pemantauan serta pemeliharaan City Tour. 
 
Ini terlihat dari salah satu lokasi yang sempat ditinjau di Monumen adalah lampu hias di tangga banyak yang mati atau putus sehingga mengurangi keindahan serta air mancur yang di Kerta Gosa. Hal ini dikeluhkan pengunjung, karena mengakibatkan Lukisan semakin tidak jelas terlihat karena kena percikan air mancur yang terlalu tinggi. 
 
Diakhir rapat Bupati Suwirta juga memerintahkan kepada Satpol PP agar melalukan patroli  dan  pengawasan lebih rutin.[bbn/rls/psk]


Minggu, 31 Juli 2016 | 07:05 WITA


TAGS: city tour klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: