Pembukaan Pameran Pembangunan Tampilkan Wayang Cengblong

Kamis, 18 Agustus 2016 | 06:15 WITA

Pembukaan Pameran Pembangunan Tampilkan Wayang Cengblong

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Singaraja. Pameran Pembangunan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa malam (16/8) sekitar pukul 20.00 secara resmi dibuka oleh Bupati Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST. Acara tahunan tersebut digelar di lapangan Bhuana Patra Singaraja. 
 
Pembukaan pameran prmbangunan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Suradnyana didampingi, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Camat Buleleng Dewa Made Ardika, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Buleleng.
 
Kegiatan rutin ini berlangsung meriah dan warga yang hadir pun sangat membludak. Untuk menarik perhatian pengunjung, panitia pelaksana menghadirkan wayang cengblong. Selain itu, panitia juga menampilkan hiburan musik dangdut. 
 
Pameran pembangunan ini akan diselenggarakan selama 14 hari mulai tanggal 16 agustus sampai tanggal 29 agustus.
 
Ditemui usai membuka pameran, Bupati Putu Agus Suradnyana mengatakan, tujuan dari pameran pembangunan ini adalah untuk menginformasikan hasil pembangunan yang berlangsung. "Ini juga merupakan wujud nyata keterbukaan informasi publik sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang keterbukaan informasi publik," katanya.
 
Bupati yang akrab disapa PAS ini menambahkan, Pemkab Buleleng selalu meningkatkan inovasi untuk menghibur masyarakat. 
 
"Ini merupakan ajang bagi pelaku seni baik seni modern dan tradisional untuk menampilkan keseniannya dipanggung hiburan yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh Pemkab Buleleng," imbuhnya.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Drs. Ketut Suweca,M.Si mengatakan panitia selalu meningkatkan kwalitas dalam pameran pembangunan. 
 
"Untuk tahun ini, pameran pembangunan tidak hanya menampilkan hasil pembangunan, tapi kita juga tampilkan prosesnya," jelasnya. 
 
Suweca menambahkan, panitia juga menonjolkan kesenian dalam pameran kali ini. 
 
"Kita juga mengutamakan bangkitnya kesenian di Buleleng sehingga setiap harinya akan ada kesenian yang akan ditampilkan" imbuhnya. Ia berharap, kedepannya seni di Buleleng semakin bangkit dan lebih semarak.[bbn/pan/psk]


Kamis, 18 Agustus 2016 | 06:15 WITA


TAGS: buleleng



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: