Usai Bunuh Istri, Ketut Sumerta Berupaya Hilangkan Jejak Kematian

Jumat, 19 Agustus 2016 | 06:10 WITA

Usai Bunuh Istri, Ketut Sumerta Berupaya Hilangkan Jejak Kematian

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Penyidikan kasus tewasnya Ni Putu Antrini (44) ditangan suaminya sendiri, I Ketut Sumerta (43) belum sepenuhnya selesai. Dari informasi terakhir, tersangka Sumerta mengaku berupaya menghilangkan jejak kematian istrinya dengan cara membersihkan bercak darah di lantai kamar dan di lorong menuju kamar mandi. 
 
Ia pun berdalih tidak membunuh istrinya, karena saat penganiayaan terjadi istrinya masih hidup dan berjalan ke kamar mandi.
 
Sumber Polsek Denbar mengatakan, keterangan tersangka Sumerta dirasa penyidik banyak yang tidak masuk akal dan terkesan disembunyikan. Diantaranya, tidak mengakui membunuh istrinya. Lelaki berambut gondrong ini beralibi setelah  membenturkan kepala istrinya ke lantai. Ia melihat istrinya sempat bangun pergi ke kamar mandi dalam keadaan sempoyongan.
 
Di kamar mandi, tersangka Sumerta mendengar suara seperti orang terjatuh. Begitu melihat istrinya terlentang dan berdarah-darah di kamar mandi, tersangka mengaku pingsan. Setelah bangun dia memeriksa denyut nadi dan membuka kelopak mata istrinya dan ternyata sudah meninggal. 
 
“Pengakuannya seperti itu, hanya membenturkan kepala istrinya ke lantai. Dia melihat istrinya masih hidup dan berjalan ke kamar mandi,” ujar sumber Polsek Denbar, Kamis (18/8).
 
Mengetahui istrinya tewas, tersangka Sumerta panik. Dia bingung mau diapakan mayat istrinya itu. Beberapa jam lamanya berpikir, tersangka berinisiatif membersihkan bercak darah di lantai dan di lorong kamar untuk menghilang jejak pembunuhan. Selanjutnya dia menghubungi ipar dan kakak kandungnya untuk memberitahukan kematian istrinya dengan cara wajar, terjatuh dari kamar mandi. 
 
“Pelaku sempat menghilangkan jejak pembunuhan dengan membersihkan bercak darah di lantai kamar dan di lorong menuju kamar mandi,” uja sumber yang enggan disebut namanya itu.
 
Dikonfirmasi, Kapolsek Denbar Kompol Wisnu Wardana seijin Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo mengatakan, pihaknya masih mendalami keterangan tersangka I Ketut Sumerta. “Tersangka masih diperiksa. Keterangannya banyak yang berbeda-beda. Saksi saksi sudah diperiksa,” ujarnya Kamis (18/8).
 
Diberitakan sebelumnya, tindakan keji dilakukan seorang suami, I Ketut Sumerta (43) terhadap istrinya sendiri, Ni Putu Atrini (44). Sumerta yang bekerja sebagai pelukis ini tega membenturkan kepala istrinya ke lantai hingga tewas di rumahnya di Jalan Gunung Payung II nomor 14 Banjar Padang Sumbu Tengah, Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat, pada Rabu (17/8) dinihari. 
 
Motif pembunuhan ini karena masalah foto. Korban kesal fotonya bersama artis Bali di Art Center tidak bisa dibuka di HP. Jengkel diomelin, sang suami I Ketut Sumerta marah dan membenturkan kepala istrinya ke lantai berulang kali hingga tewas.[bbn/spy/psk]


Jumat, 19 Agustus 2016 | 06:10 WITA


TAGS: suami bunuh istri denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: