Lenovo Hadirkan Produk Smartphone Teknologi Virtual Reality

Jumat, 26 Agustus 2016 | 18:05 WITA

Lenovo Hadirkan Produk Smartphone Teknologi Virtual Reality

beritabalicom/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Minat konsumen untuk menikmati konten digital terus berevolusi. Salah satu tren yang saat ini berkembang adalah konten digital yang mengarah ke teknologi Virtual Reality atau VR. Dengan mempertimbangkan tren ke depan dan meningkatnya kebutuhan konsumen akan pengalaman menikmati konten digital dengan cara-cara yang baru, Lenovo Smartphone menjanjikan pengalaman mengesankan yang didukung oleh teknologi Lenovo Virtual Reality (VR). Tidak hanya itu, teknologi VR yang dihadirkan Lenovo smartphone dapat terjangkau oleh semua kalangan.
 
Setelah hadir dengan Lenovo VIBE K4 Note dengan harga Rp2,899,000, teknologi VR juga hadir Lenovo VIBE K5 Plus dengan dua pilihan kapasitas RAM 2GB dan 3GB  dengan harganya yang lebih terjangkau lagi yakni Rp 2,249,000 (untuk RAM 2GB) dan Rp 2,499,000 (untuk RAM 3GB). Selain itu, konsumen yang sudah memiliki Lenovo A7000 Special Edition dapat menghadirkan VR dengan cara mengupgrade firmware terbaru melalui pembaruan OTA (over-the-air). Dengan harga smartphone berteknologi VR di bawah 3 juta, Lenovo memberi kesempatan kepada konsumen dari segala kalangan untuk bisa menikmati teknologi VR. Sebelummya, teknologi VR identik dengan teknologi premium karena hanya bisa dinikmati oleh konsumen yang membeli smartphone high-end dengan VR Glasses harganya juga cukup tinggi. 
 
Seperti Lenovo VIBE K4 Note, VIBE K5 Plus dan A7000 Special Edition yang sudah menjalani upgrade OS hadir dengan TheaterMax dapat mengubah konten multimedia apa pun menjadi konten berkemampuan VR sehingga menghadirkan pengalaman sinematik bagi pengguna yang menonton konten ini dengan headset VR. Lenovo TheaterMax yang didukung oleh teknologi Lenovo VR sejalan dengan komitmen Lenovo untuk mendesain smartphone terdepan yang memenuhi kebutuhan konsumen dengan tingkat harga yang sangat ramah di kantong. Untuk produk-produk VR di atas, khusus di Lenovo Shop in Shop di Lazada, setiap pembelian Lenovo VIBE K4 Note, Lenovo Vibe K5 Plus dan A7000 SE akan langsung mendapatkan VR Glasses & garansi 24 bulan. 
 
Selain menawarkan produk-produk smartphone yang mendukung teknologi VR, Lenovo juga berkomitmen membantu pengembangan konten, aplikasi dan games berbasis teknologi VR di Indonesia. Dukungan yang diberikan tidak terlepas dari banyaknya pengembang lokal yang memiliki talenta dan minat untuk mengembangkan konten, aplikasi dan game VR untuk smartphone. Salah satu pihak yang digandeng oleh Lenovo untuk pengembangan VR lokal adalah Dicoding.com, yang bekerjasama dengan Lenovo dalam lomba pengembangan games VR yang diumumkan dan ditampilkan pada peluncuran produk Lenovo VIBE K4 Note dan peluncuran Lenovo VIBE K5 Plus dengan RAM 3GB belum lama ini.
 
Dalam rangka peluncuran Lenovo VIBE K5 Plus dengan RAM 3GB beberapa waktu lalu, Lenovo bekerjasama dengan Digital Happiness, studio game asal Bandung yang menciptakan permainan Dreadout, sebuah aplikasi suspense game 3D (tiga dimensi) asli buatan Indonesia yang bercerita tentang seorang gadis SMA Indonesia yang berpetualang dalam dunia menyeramkan, dimana aplikasi games ini lebih dikenal orang sebagai aplikasi games untuk PC dan memiliki tingkat download aplikasi oleh konsumen yang tinggi. Dan kali ini bersama Lenovo akan memperkenalkan aplikasi game versi mobile Dreadout yang saat ini hanya tersedia dan dapat dimainkan di smartphone Lenovo VIBE K5 Plus dengan menggunakan VR glasses dan TheaterMax controller untuk mendapatkan pengalaman games yang bukan hanya lebih seru, tapi juga semakin nyata.
 
Selain keluarga smartphone berkemampuan VR, Lenovo hari ini juga memiliki dua produk baru tanpa kemampuan VR yang ditujukan bagi pengguna yang mencari produk berkualitas dengan harga terjangkau. Kedua produk baru tersebut meliputi Lenovo VIBE C dan Lenovo VIBE K5. Lenovo VIBE C hadir dengan harga Rp 1,299,000 dan Lenovo VIBE K5 hadir dengan harga Rp1,999,000.
 
Lenovo Developer Scholarship: Lenovo Dukung Dicoding Academy hasilkan pengembang local unggulan dalam ciptakan aplikasi atau game lokal
 
Lenovo selenggarakan program pemberian beasiswa senilai total Rp. 100,000,000,- yang akan diberikan kepada 500 siswa belajar dan berhasil lulus dengan nilai terbaik di Dicoding Academy, program ini merupakan salah satu wujud kepedulian Lenovo Smartphone untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas para pengembang applikasi dan game lokal. Dimana ke 500 siswa yang lulus nantinya mereka akan mendapatkan beasiwa dari Lenovo dalam bentuk poin yang dapat mereka gunakan untuk mengembangkan aplikasi atau games yang mereka ciptakan.
 
Dicoding Academy adalah sebuah program yang telah diikuti oleh lebih dari 8,000 developer yang memungkinkan setiap peserta untuk belajar teknologi pemrograman terbaru dengan kurikulum yang dibangun bersama perusahaan teknologi dunia seperti Intel, Microsoft, dan Google. Setiap peserta yang berpartisipasi mendapatkan code review dari developer terbaik Indonesia. Saat ini Dicoding Academy telah menghasilkan lebih dari 900 alumni yang bekerja di berbagai perusahaan teknologi atau sebagai co-founder startup digital.
 
Program dukungan ke pengembang local sebelumnya sudah sering Lenovo lakukan, seperti penyelenggaranan Lenovo Virtual Challenge 1 & 2 untuk mencari game berbasis Virtual Reality yang creative dan menarik karya anak bangsa, selain itu juga Lenovo telah memberikan dukungannya terhadap para pengembang lokal yang berada dalam naungan Jogja Digital Valley (JDV), dalam bentuk produk smartphone yang digunakan untuk membantu para pengembang local di JDV dalam menciptakan dan mengembangkan berbagai bentuk konten dan aplikasi multimedia basis Virtual Reality (VR) yang nantinya akan dinikmati melalui smartphone. 
 
Bentuk-bentuk dukungan tersebut diatas merupakan salah satu komitmen perusahaan untuk turut mendorong pengembangan konten dan aplikasi Android lokal berbasis teknologi Virtual Reality serta mendukung pertumbuhan industri kreatif di tanah air.[bbn/rls/psk]


Jumat, 26 Agustus 2016 | 18:05 WITA


TAGS: lenovo



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1595