Manajemen Blue Bird Group Bali Gelar Tradisi Nampah

Senin, 05 September 2016 | 07:05 WITA

Manajemen Blue Bird Group Bali Gelar Tradisi Nampah

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Untuk menyambut hari raya Galungan dan Kuningan tahun ini, PT Praja Bali Transportasi (Blue Bird Group area Bali - Lombok) untuk kesekian kalinya melaksanakan tradisi Nampah pada hari Penampahan yang dilakukan besok Senin 5 September 2016 di area Kantor Pool Blue Bird Group Bali di Sesetan Denpasar.
 
"Kita bersama-sama akan Nampah 5 ekor babi. Budaya Nampah ini sudah beberapa kali dilakukan, cuma sekarang jumlahnya babinya dinaikkan seiring perkembangan perusahaann," ucap General Manager Blue Bird Group Area Bali - Lombok, dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana kepada Baliberkarya.com, Senin 6 September 2016.
 
Adapun tujuan Nampah yang dilakukannya, lanjut dokter Panca, untuk memupuk kebersamaan antar pengemudi, managemen dan masyarakat sekitar. 
 
"Selain berbagi daging babi untuk hari raya Galungan. Budaya Nampah ini kita lestarikan untuk memupuk kebersamaan antar sesama dalam satu perusahaan serta berbagai ucap syukur berupa daging babi untuk masyarakat umat Hindu lainnya di sekitar Kantor Blue Bird Sesetan," ungkap dokter Panca.
 
Disamping menggelar tradisi Nampah babi, dalam rangkaian hari raya Galungan dan Kuningan kali ini, Blue Bird Group area Bali juga akan membagikan buku cerita anak Hindu "Dunia Sekar" yang akan dibagikan gratis kepada anak-anak yang membutuhkan.
 
"Nampah kita lakukan mulai pukul 09.00 Wita Di Kantor Blue Bird Sesetan Denpasar. Kita libatkan ketua group, serikat pekerja, managemen dan tokoh masyarakat di lingkungan pool. Untuk buku cerita anak Hindu Dunia Sekar sementara kita bagikan 200 buku untuk anak-anak dipedesaan di daerah Bangli dan disekitar pool. Nanti seiring waktu kita berencana bagikan kepada anak-anak di seluruh pelosok desa di Bali," pungkasnya.[bbn/bbk/psk]


Senin, 05 September 2016 | 07:05 WITA


TAGS: galungan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 812