Jelang Pilgub 2018, Relawan KBS Rambah Karangasem

Kamis, 08 September 2016 | 19:25 WITA

Jelang Pilgub 2018, Relawan KBS Rambah Karangasem

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Bermula di Kabupten Badung, Relawan Koster Bali Satu (KBS) terus melebarkan sayapnya. Kini Relawan KBS merambah Karangasem, kabupaten ujung timur pulau Bali. Ini sebagi bukti kuatnya dukungan kepada Dr. Ir Wayan Koster MM sebagai bakal calon gubernur (cagub) Bali dalam pilkada tahun 2018.
 
Tak kurang 100 orang relawan hadir pada deklarasi yang memilih tempat Dermaga Kapal Pesiar Tanah Ampo, Manggis. Relawan yang hadir berasal dari seluruh kecamatan di Karangasem. Relawan KBS Daerah Timur Bali tersebut diketuai  A. Rony dengan sekretaris I Wayan Natih dan Bendahara I Wayan Mudi. Pembina ditunjuk Oka Antara. 
 
A. Rony mengatakan, relawan yang hadir saat itu ada yang dari Seraya Timur dan daerah terpencil lainnya di Bumi Lahar itu. Ia berjanji akan memperlebar Relawan KBS di seluruh Kecamatan, sehingga KBS benar-benar membumi di Karangasem. 
 
"Kita siap menyebarkan 'virus' KBS ke seluruh Karangasem. Beliau (Koster) sebagai wakil Bali di Pusat memang telah terbukti banyak berbuat untuk masyarakat di Bali,"katanya.
 
Ketua KBS Pusat I Wayan Tirta didampingi Wakil Ketua Hary Suyasa,Nyoman  Mardiana, sekjennya Pande Krisnayana serta Pembina I Ketut Golak SH mengatakan, Karangasem kabupaten kedua membentuk KBS. Menyusul Klungkung, Denpasar, Tabanan dan daerah lain.
 
Malahan di Badung sendiri, sudah merambah kecamatan-kecamatan. “Pokoknya Desember 2016, seluruh Daerah Kabupaten/Kota KBS sudah terbentuk,” kata Tirta.
 
Ia mengatakan,  di daerah-daerah tertentu, KBS berkaloborasi dengan semeton Buldog (Buleleng Dogen), yang juga gencar mendukung Wayan Koster. Malah  Buldog sendiri memiliki jargon yang fanatik: “Jele – Melah Nyama Gelah. De Ape Kalah, Sapih Gen Sing Nyak”. (Jelek atau baik, keluarga sendiri. Jangankan kalah, seimbang saja tidak mau).
 
Tirta mengatakan, Pangkalan Kapal Pesiar Tanah Ampo memberikan inspirasi bagi perkembangan KBS ke depan. Suasana laut yang sangat indah, di mana banyak masyarakat memancing ikan di Pelabuhan tersebut, juga memberikan dorongan sehingga perjuangan KBS sukses dan berhasil. Usai pelantikan KBS di Pelabuhan, dilaksanakan ramah tamah di sebuah Rumah Makan di Manggis.
 
I Ketut Hary Suyasa SE, yang dikenal sebagai Ketua GUPBI (Gabungan Usaha Peternak Babi Indonesia) Bali memberikan pengarahan tentang usaha kecil mikro di daerah Bali. Ia mengatakan, rakyat Bali harus berperan nyata dalam usaha – usaha kecil, sehingga dapat hidup lebih sejahtera.
 
“Setelah seluruh KBS se- Bali terbentuk, kita akan berkumpul di Denpasar guna mendalami misi dan visi KBS ke depan untuk kepentingan rakyat banyak. Tujuannya bukan hanya sekadar memenangkan Koster sebagai gubernur tahun 2018, tetapi juga demi kesejahteraan rakyat Bali di masa mendatang,” kata Hary Suyasa yang punya ide melakukan koloni ternak Babi di Bali bagi ibu-ibu rumah tangga.[bbn/rls/psk]


Kamis, 08 September 2016 | 19:25 WITA


TAGS: koster pilgub bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1568