Perayaan Idul Adha, Blue Bird Group Bali Bagikan 1 Ton Daging

Selasa, 13 September 2016 | 14:45 WITA

Perayaan Idul Adha, Blue Bird Group Bali Bagikan 1 Ton Daging

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Seperti tahun sebelumnya saat perayaan Idul Adha, Manajemen Blue Bird Group area Bali dan Lombok menyediakan hewan kurban. Jumlah total daging kurban yang dibagikan sekitar 1 ton lebih.
 
Seperti di Pool Sesetan Denpasar berupa 1 ekor sapi yang dibagi menjadi 230 kantong daging kurban untuk seluruh pengemudi umat muslim, anak yatim serta kaum dhuafa (lansia). 1 kantong daging beratnya 1,5 kilogram lebih. Sedangkan 1 ekor kambing untuk persiapan makan bersama bagi seluruh manajemen, staf dan pegawai termasuk pengemudi Blue Bird baik muslim maupun non muslim. 
 
"Bukan sekedar hanya sembelih kambing atau sapi itu saja artinya, tapi esensinya itu kerendahan hati (Tawadu). Karena kita sebagai keluarga besar pengemudi Blue Bird sudah diberi kesempurnaan nikmat dan kebersamaan sebagai wujud rasa bersyukur bisa bekerja di sini. Jika bekerja jadi pengemudi di tempat lain belum tentu kita dapat kesempurnaan nikmat seperti ini setiap tahunnya," ungkap Ketua Rukun Warga Muslim (RWM) Blue Bird Grup Pool Sesetan dan Tabanan, Suratin saat merayakan kebersamaan Idul Adha dengan pengemudi umat muslim dan non muslim di Kantor Blue Bird Pool Sesetan, Denpasar, Selasa (13/9).
 
Dikatakan, lewat pembagian daging kurban yang dilanjutkan dengan makan bersama manajemen, staf dan pegawai serta pengemudi muslim dan non muslim Blue Bird Group ini bisa terus menjalin kebersamaan dan bisa saling mengisi kerukunan antara umat beragama. 
 
"Setiap tahun kita rutin melakukan Kurban Bersama dalam rangka Ukuwah Islamiah. Artinya itu sebagai rasa kebersamaan antar pengemudi umat muslim Blue Bird Group. Ini agenda rutin setiap tahunnya yang kali ini bertepatan Idul Adha 1437 H," ujarnya.
 
Dijelaskan, makna Idul Adha bagi seluruh pengemudi sebagai kesempurnaan nikmat dan syukur menjadi pengemudi Blue Bird Group. Karena kalau hanya menyukuri sudah jadi kebiasaan, tapi mendapat kesempurnaan nikmat menjadi pengemudi Blue Bird belum tentu dapat dirasakan jika bekerja jadi pengemudi di tempat lain. 
 
"Jadi pengemudi di tempat lain belum tentu enak. Berarti kalo di sini (Blue Bird Group) sudah diberikan kesempurnaan nikmat, karena sangat enak kerjanya dan belum tentu sesempurna jika kita bekerja ditempat lain seperti di Blue Bird ini," jelas Penasehat RWM Blue Bird Group Pool Sesetan dan Tabanan, Sudestriyo didampingi Bendaraan RWM Andri Wiyoko.
 
Secara terpisah, Ketua Rukun Warga Muslim Blue Bird Grup Pool Jimbaran, Iwan Priyono menambahkan untuk pengemudi umat muslim di Jimbaran menyembelih 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing. 
 
"Karena di Jimbaran lebih banyak daging kurban yang dibagikan sekitar 500 kantong daging yang dibagi untuk seluruh pengemudi umat muslim di Jimbaran ditambah anak yatim dan kaum dhuafa," sebutnya.
 
GM Blue Bird Group area Bali dan Lombok, dr. Putu Gede Panca Wiadnyana yang mengakui pihak menajemen sangat mendukung sekaligus mensupport kegiatan yang positif sepanjang untuk kebaikan dan didasari dengan semangat berbagi untuk kebersamaan bagi keluarga besar Blue Bird Grup. 
 
"Kedepan akan terus berlanjut setiap tahun seperti tahun sebelumnya. Bahkan kita ingin tingkatkan baik dari jumlah hewan kurbannya demi kebersamaan Blue Bird Group termasuk dengan warga sekitarnya," imbuhnya.[bbn/rls/psk]


Selasa, 13 September 2016 | 14:45 WITA


TAGS: blue bird bali idul adha



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 812