Gubernur Bantu Warga Lumpuh AKibat Tertimpa Pohon

Selasa, 20 September 2016 | 08:05 WITA

Gubernur Bantu Warga Lumpuh AKibat Tertimpa Pohon

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com,Denpasar. Kondisi I Dewa Putu Sudarma (56) yang lumpuh mendapat tanggapan dari Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang mengutus Tim Humas Pemprov untuk meninjau yang bersangkutan ke kediamannya di Banjar Pangkung Apit, Desa Pergung, Mendoyo, Jembrana, Senin (19/9).
 
Sudarma (56), yang sebelumnya bekerja sebagai petani dan buruh penebang pohon, saat ini hanya bisa pasrah diri dengan kondisi kelumpuhan yang dialami, karena tulang betis kaki kanannya patah akibat tertimpa pohon saat ia bekerja sebagai buruh tebang pohon. 
 
Musibah ini terjadi sudah 3 tahun yang lalu. Selama pengobatan, Sudarma memanfaatkan fasilitas JKBM, dan selama 3 (tiga) tahun dalam kondisi seperti itu ia sudah ganti pen sebanyak 2 (dua) kali dengan biaya ganti mencapai 16 juta. Namun hingga saat ini kondisinya belum kunjung membaik. Ia pun berharap dapat dibantu biaya pengobatan sekaligus bantuan bedah rumah bagi keluarganya.
 
Perbekel Desa Pergung, Ketut Miwantra, SE  dan Kelihan Dinas Pangkung Apit, Gede Suardika, yang kala itu turut mendampingi tim dilokasi, menuturkan kalau Sudarma yang sebelumnya tidak termasuk dalam daftar KK Miskin, akibat kelumpuhannya kini dimasukkan dalam KK Miskin. Dan selama mengalami kelumpuhan, Sudarma belum pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah. 
 
Setiap dua minggu sekali ia pun harus kontrol ke RSUD Jembrana. Lebih jauh, Wimantra juga menjelaskan selain Sudarma masih ada 75 KK Miskin lainnya di Banjar Pangkung Apit, dari total warga 1500 KK.
 
Pada kesempatan itu Tim menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Gubernur Bali, dan keadaan Sudarma akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan instansi terkait. Tindakan responsif ini diharapkan semakin menggugah rasa kepedulian masyarakat terhadap keadaan sesamanya yang membutuhkan.[bbn/hms/psk]


Selasa, 20 September 2016 | 08:05 WITA


TAGS: pemprov propinsi bali




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: