Bupati Suwirta Motivasi Atlet Penyandang Disabilitas Wakili Klungkung di Peparnas

Jumat, 30 September 2016 | 08:00 WITA

Bupati Suwirta Motivasi Atlet Penyandang Disabilitas Wakili Klungkung di Peparnas

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Dua atlet penyandang disabilitas kabupaten klungkung terus menorehkan prestasi dan berhak mengikuti ajang di tingkat Nasional. Hal ini terungkap setelah Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menerima dua orang atlet tersebut di ruang kerja Bupati Klungkung, Kamis (29/9) untuk berpamitan guna mengikuti Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas).
 
Dua atlet penyandang desabilitas asal klungkung tersebut terpilih mewakili Bali dalam even bergengsi di tingkat nasional yaitu ajang Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) ke 15 tahun 2016 yang akan digelar di Bandung, tgl 13 oktober sampai 25 oktober mendatang. Kedua atlet difabel yang akan berjuang membawa nama baik Klungkung dan Bali ini antara lain  I Kadek Dedi (21) asal semarapura kangin  dan I Ketut Murdana (35) asal Desa kamasan.
 
Ketua Nasional Paralimpic Comite (NPC) kabupaten Klungkung I Ketut Suendra mengatakan bahwa pekan paralimpic nasional ini suatu ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON) bagi atlet penyandang disabilitas.

Lebih lanjut dikatakan Perbedaan PON dan Peparnas terletak pada pembagian kelas dan teknis pertandingan, dimana atlet dikelompokkan berdasarkan kondisi fisiknya.

“Dulu peparnas ini disebut Pekan Olahraga Cacat Nasional (Porcanas) seiring dengan perkembangan yang terjadi dan sekarang disebut Peparnas” imbuh Ketut Suendra.
 
Sementara itu Bupati Klungkung Nyoman Suwirta merasa bangga  terhadap kemampuan  dua atlet penyandang disabilitas tersebut. Bupati Suwirta menilai keberhasilan atlet penyandang disabilitas ini juga tidak terlepas dari semua pihak.

Untuk itu, Bupati Suwirta memotivasi I Kadek Dedi dan I Ketut Murdana supaya lebih semangat dalam pertandingan nanti sehingga bisa meraih prestasi untuk mengharumkan nama Klungkung kekancah nasional.

“Tunjukkan Kepada masyarakat Klungkung dan Bali bahwa ditengah kekurangan yang dimiliki tentu ada kelebihan yang luar biasa” Ujar Bupati Suwirta.

Disamping itu Bupati Suwirta juga mengucapkan selamat kepada kedua atlet tersebut yang sudah diberikan kepercayaan oleh provinsi bali untuk mewakili klungkung dan bali.(bbn/rls/ast).


Jumat, 30 September 2016 | 08:00 WITA


TAGS: humas klungkung Disabilitas Klungkung Peparnas



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: