Puncak Musim Hujan di Bali pada Desember 2016-Januari 2017

Minggu, 02 Oktober 2016 | 20:05 WITA

Puncak Musim Hujan di Bali pada Desember 2016-Januari 2017

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali Dewa Made Indra dalam orasinya mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai datangnya musim hujan. 
 
Menurut data BMKG, Bali akan mengalami puncak musim hujan pada Desember 2016 hingga Januari 2017. Untuk itu, BPBD Bali dan Kabupaten/Kota saat ini terus meningkatkan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi datangnya musim hujan. 
 
“Kesiapsiagaan itu meliputi SDM dan peralatan,” ujarnya, pada Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) yang digelar di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (2/10).
 
Namun demikian, berbagai kesiapan itu tak akan membuahkan hasil optimal tanpa dibarengi peran aktif seluruh komponen masyarakat. Dia menghimbau masyarakat turut melakukan antisipasi terhadap bencana yang biasanya menyertai datangnya musim hujan seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang. 
 
Langkah yang dapat dilakukan antara lain menjaga kebersihan lingkungan dan segera melaporkan manakala melihat pohon yang perlu dipangkas. 
 
"Kami dari BPBD terus melakukan pantau terhadap pohon perindang. Pemangkasan dahan dan ranting secara intensif kita lakukan," ujarnya. 
 
Dengan langkah antisipasi itu pihaknya berharap bencana yang hampir selalu menyertai datangnya musim hujan akan bisa diminimalisir.[bbn/hms/psk]


Minggu, 02 Oktober 2016 | 20:05 WITA


TAGS: musim hujan bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: