Siswa Klungkung Siap Jadi Duta INCAKAP Tingkat Nasional

Rabu, 05 Oktober 2016 | 08:00 WITA

Siswa Klungkung Siap Jadi Duta INCAKAP Tingkat Nasional

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klugkung. Siswa siswi di Kabupaten Klungkung kembali lagi menorehkan prestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik. Hal ini terungkap saat Bupati Suwirta menerima dua orang siswa di ruang kerja Bupati Klungkung, Selasa (4/10) untuk mohon doa restu sekaligus berpamitan guna mengukuti pemilihan Finalis Duta INCAKAP (Internet Cerdas Kreatif dan Produktif) tahun 2016.
 
Dua orang siswa Klungkung tersebut terpilih mewakili Bali dalam pemilihan Finalis Duta INCAKAP tingkat  Nasional  tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika di Jakarta dari tanggal 10-13 oktober mendatang. Kedua siswa tersebut akan berjuang membawa nama baik Klungkung, yaitu  Pande Komang Novia AW dan Ni Nengah Era Sudiartini, keduanya berasal dari SMAN 2 Semarapura.
 
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung, I Nyoman Mudartha mengatakan, sebelumnya dua siswa tersebut terpilih untuk tingkat Nasional setelah artikel mereka terpilih dalam seleksi Duta INCAKAP.

Artikel tersebut berjudul Optimalisasi Pelajar Cerdas Melalui API (Agen Perubahan Informatika) yang diciptakan Pande Komang Novia AW dan API(Agen Perubahan Informatika) Sebarkan “virus” Desa Melek IT yang diciptakan Ni Nengah Era Sudiartini.

“Dua orang siswa tersebut akan memperebutkan juara 1,2 dan 3 Duta INCAKAP tingkat Nasional tahun 2016” jelas Mudarta.

Lebih lanjut dikatakan Mudarta, INCAKAP dirancang sebagai media bimbingan untuk pengguna internet di Indonesia agar dapat memberikan dampak positif dan nilai tambah bagi kemajuan bangsa, dengan cara: Cerdas, memanfaatkan internet secara baik dalam arti tepat guna, aman sesuai etika, budaya, dan norma yang berlaku kreatif.

Kreatif, menciptakan karya baru yang berpotensi memberikan manfaat dan nilai tambah, serta Produktif, memberikan manfaat yang maksimal dari penggunaan teknologi dan internet, untuk diri sendiri dan orang lain.
 
Sementara itu Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengucapkan selamat kepada siswa tersebut. Menurutnya, Klungkung selama ini telah banyak menorehkan prestasi. Baik di bidang akademik maupun non akadimik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh siswa yang telah berprestasi membawa  nama Klungkung” Ujar Bupati Suwirta.
 
Pejabat nomor satu di Klungkung ini berharap setelah mengikuti/menjadi Duta INCAKAP siswa tersebut diharapkan bisa menjadi contoh serta dapat menularkannya pada generasi muda dan lingkungannya untuk lebih cerdas memilih konten yang berguna dan sesuai etika, Kreatif menciptakan karya baru yang memberikan nilai tambah serta Produktif mendapatkan manfaat yang maksimal.

Selain itu, dalam mendukung program Pemerintah, dalam penggunaan Internet perlu juga ditanamkan semangat Gema Santi untuk dapat mengedukasi dan mengajarkan masyarakat dalam memanfaatkan internet secara cakap. (bbn/rls/ast)


Rabu, 05 Oktober 2016 | 08:00 WITA


TAGS: humas klungkung INCAKAP



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: