Lestari Group Akuisisi 4 BPR di Pulau Jawa

Kamis, 10 November 2016 | 10:00 WITA

Lestari Group Akuisisi 4 BPR di Pulau Jawa

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar, Lestari Group sebagai salah satu perusahaan lokal Bali, di tahun ini memulai ambisinya untuk hadir dipentas nasional.

Ambisi ini memang sejalan dengan visi nya yaitu hadir secara nasional (National Presence) dan menjadi juara di masing-masing regional nantinya (Local Champions). Melalui holding company-nya, PT. Lestari Capital kini mulai menjejakkan kakinya ketanah Jawa.
 
 
“Kami memiliki mimpi besar untuk menjadi perusahaan berskala nasional. Kami sudahmerancang visi kami ini sejak tahun 2010 dan tahun 2016 inilah kami baru dapat mengeksekusinya”, kata Alex P Chandra, Chairman Lestari Group.

Sampai tahun 2016 ini, 2 BPR di pulau Jawa telah diakuisisi oleh Lestari Capital, sedangkan 2 lagi sedang dalam proses perijinan akuisisi.

“Kalau proses dan perijinan akusisi bisa selesai semua sebelum Desember, di tahun ini kami berhasil mengakuisisi total 4 BPR di Jawa”.
 
BPR Artasari Kencana, Malang merupakan BPR pertama yang diakuisisi. BPR yang ketika diakuisisi assetnya kurang dariRp. 2 milyar,kini Assetnya 62 Milyar (per Oktober 2016), dan menjadi BPR terbesar nomor 2 se-Malang Raya. BPR Artasari Kencana kini telah secara resmi berganti nama menjadi BPR Lestari Jatim.
 
“Misi kami BPR Lestari Jatim adalah membawa BPR ini menjadi BPR yang sehat dan kalau bisa dalam jangka waktu menengah diharapkan sudah bisa menjadi Local Champion”, kata Ika Norma Ningrum, Direktur Utama BPR Lestari Jatim, talenta muda yang dipercaya memimpin BPR Lestari Jatim, yang sebelumnya memimpin BPR Lestari Sanur.
 
Setelah Jawa Timur, menyusul selanjutnya adalah Banten. Per Mei 2016 kemarin Lestari Capital telah mengakuisisi BPR Tunas Jaya Global Tangerang Banten. BPR dengan asset kurangdari Rp. 6 milyar. Proses pergantian nama untuk BPR Tunas Jaya Global menjadi BPR Lestari Banten saat ini masih dalam proses pengajuan ke otoritas.
 
“Nantinya semua afiliasi akan menggunakan nama BPR Lestari, seperti di Jatim namanya BPR Lestari Jatim, di Banten namanya BPR Lestari Banten dan seterusnya. Pemimpinnya kita ekspordari BPR Lestari Bali semua”, tambah Alex.
 
SetelahJawaTimur dan Banten, jejak kaki ketiga Lestari Group adalah di Jawa Tengah. Melalui Solo, Lestari Group telah mengakuisisi BPR Gondang Rejo yang assetnya kurang dari Rp. 5milyar di bulan Juni lalu. 
 
Dan yang terakhir, Lestari Group menjejakkan kakinya di Jawa Barat melalui Bekasi. Adalah BPR Jaya Mora Krida, diakuisisi per Agustus kemarin. Asset BPR inipun pada saat akuisisi kurang lebihRp. 2 milyar.  Nantinya, BPR ini akan menyandang nama BPR Lestari Jabar.
 
“Tahun ini Lestari Group harus bekerja ekstra keras untuk mempersiapkan semuanya, mulai dari organisasi, permodalan, infrastruktur, manajemendan human capitalnya. Mudah-mudahan kami dapat segera memenuhinya sehingga visi kami selanjutnya untuk menjadi juara di masing-masing regional segera dapat terwujud” tutup Alex. [bbn/rls/ast]
 


Kamis, 10 November 2016 | 10:00 WITA


TAGS: bpr lestari



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: