Pendidikan di Tabanan Harus Maju Tanpa Memberatkan Rakyat

Selasa, 15 November 2016 | 15:51 WITA

Pendidikan di Tabanan Harus Maju Tanpa Memberatkan Rakyat

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, menerima rombongan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tabanan di Kantor Bupati setempat, Selasa (15/11). [source: istimewa]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com - Tabanan. Semua masyarakat berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak tanpa harus merasa terbebani. Sebab itu, Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Tabanan dan berharap seluruh masyarakat Tabanan bisa mengenyam pendidikan untuk menciptakan generasi penerus yang berwawasan dan matang dalam berpikir. Demikian diungkapkan Bupati Eka saat menerima rombongan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tabanan di Kantor Bupati setempat, Selasa (15/11). 
 
Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tabanan sekaligus Ketua Umum PGRI Kabupaten Tabanan Putu Santika serta pengurus PGRI se-Kabupaten Tabanan.
 
Bupati Eka mengungkapkan program pembangunan di Kabupaten Tabanan tidak akan bisa berjalan maksimal tanpa didukung oleh SDM yang berkualitas. Karena itu, dirinya ingin seluruh masyarakat Tabanan bisa berpikir maju dan berwawasan luas yang tentunya harus didukung pula oleh pendidikan yang layak.
 
"Melalui PGRI kami titip masyarakat Tabanan agar bisa menikmati pendidikan yang layak tanpa harus merasa terbebani," ujarnya.
 
Pihaknya juga berharap program PGRI bisa sejalan dengan program pemerintah, yakni bersama-sama memajukan pendidikan di Tabanan serta membantu mewujudkan visi misi Tabanan serasi di bidang pendidikan untuk menciptkan generasi penerus guna menyambung kembali program di masa yang akan datang.
 
"Program kita harus terus berlanjut ke depannya, karena itu saya berharap di Tabanan akan lahir generasi penerus yang cerdas untuk membentengi diri dari berbagai tantangan," imbuhnya.
 
Sementara Putu Santika mengungkapkan, selama ini PGRI Kabupaten terus berkomitmen mendukung program pemerintah di bidang pendidikan. Dalam rangka memperingati HUT ke-71 PGRI dan Hari Guru Nasional, pada tanggal 25 November mendatang, PGRI akan mengadakan beberapa kegiatan, seperti seminar pendidikan yang menyasar guru kontrak. Selain itu akan dilakukan pula kunjungan ke Panti Asuhan dan SLB di Kabupaten Tabanan. 
 
"Selain kunjungan ke Panti Asuhan dan SLB, kami juga akan memberikan bantuan kursi roda bagi rekan guru yang nasibnya kurang beruntung," ungkapnya.
 
Pihaknya juga berharap Pemkab Tabanan akan terus mendukung program PGRI agar bisa bersama-sama mewujudkan mutu pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Tabanan. [wrt]


Selasa, 15 November 2016 | 15:51 WITA


TAGS: berita beritabali beritatabanan tabanan pgri




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1215