Peringati Puputan Margarana, Masyarakat Diminta Kibarkan Bendera

Kamis, 17 November 2016 | 12:48 WITA

Peringati Puputan Margarana, Masyarakat Diminta Kibarkan Bendera

Masyarakat diminta mengibarkan bendera Merah Putih satu tiang penuh pada tanggal 20 November 2016 mulai pukul 06.00 sampai dengan 18.00 wita. [source: istimewa]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com - Denpasar. Dalam rangka memperingati 70 tahun peringatan Hari Puputan Margarana dan 100 tahun usia pahlawan nasional, I Gusti Ngurah Rai, masyarakat diminta mengibarkan bendera Merah Putih satu tiang penuh pada tanggal 20 November 2016 mulai pukul 06.00 sampai dengan 18.00 wita. Demikian disampaikan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali , Dewa Gede Mahendra, dalam siaran persnya Kamis (17/11).  

 
“Kepada semua instansi pemerintah TNI dan POLRI, Swasta maupun lembaga non pemerintah, lembaga pendidikan dan seluruh masyarakat kita harapkan mengibarkan bendera merah putih di kantor-kantor dan rumah-rumah pada tanggal 20 November mendatang," jelasnya. 
 
Masih menurut Dewa Mahendra, hal ini tidak hanya sebagai bentuk peringatan terhadap perjuangan pahlawan I Gusti Ngurah Rai dan pasukan Ciung Wanaranya dalam melawan penjajah  namun juga  salah satu upaya memupuk rasa nasionalisme dan kebangsaan di tengah derasnya arus globalisasi.  
 
“Mari maknai peringatan Puputan Margarana dengan semangat nasionalisme dan kebangsaan,” pungkasnya. [wrt]


Kamis, 17 November 2016 | 12:48 WITA


TAGS: bendera margarana



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: