Penderita Disabilitas Dapat Perhatian Pemerintah Klungkung

Sabtu, 19 November 2016 | 18:39 WITA

Penderita Disabilitas Dapat Perhatian Pemerintah Klungkung

Pada Sabtu (19/11), bertempat di ruang rapat Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Klungkung diadakan pemberian bantuan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap masyarakat Klungkung yang kurang mampu dan penyandang disabilitas. [source: istimewa]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com - Klungkung. Sebagai wujud rasa kepedulian terhadap masyarakat Klungkung yang kurang mampu dan penyandang disabilitas yang terdapat di Kabupaten Klungkung, pada Sabtu (19/11), bertempat di ruang rapat Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Klungkung mengadakan kegiatan pemberian bantuan. 

Acara dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Ida Bagus Anom Adnyana beserta staf dan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata I Gusti Ketut Kaler serta para disabilitas, dan anak-anak penerima bantuan. 
 
Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ida Bagus Anom Adnyana dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat yg memperoleh bantuan adalah masyarakat kurang mampu yg sudah memperoleh pelatihan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Klungkung. Masyarakat yang memperoleh bantuan antara lain adalah anak-anak yang kurang mampu dan para disabilitas. 
 
Bagi anak yang kurang mampu diberikan uang pakaian untuk bersekolah sedangkan untuk para disabilitas diberikan alat bantuan usaha sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Selain itu, diadakan pula penyerahan kontrak kerja kepada dua orang, yakni Sang Nyoman Mertha dan I Wayan Suardika Diana yang nantinya akan bekerja sebagai pegawai kontrak tenaga kebersihan di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. 
 
"Dorongan memberikan semangat kepada masyarakat sangat penting dibandingkan dengan memberikan uang atau alat-alat saja," Ungkap Suwirta. 
 
Dari 61 anak-anak yang putus sekolah, Kabupaten Klungkung sudah mampu menyekolahkan kembali 60 anak. Bupati mengharapkan kepada anak-anak penerima bantuan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik. Bupati juga meminta kepada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk mendata jumlah kk miskin yang sudah direkrut menjadi tenaga kontrak. 
 
Selain itu, Bupati juga berpesan agar Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi tetap mengawal para disabilitas yang sudah memperoleh alat bantu usaha agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan begitupula pada Para Disabilitas yang sudah memperoleh bantuan alat agar bisa memanfaatkan alat yang sudah diberikan. 
 
Khusus bagi anak-anak kurang mampu, Bupati Suwirta berpesan agar jangan sampai putus sekolah untuk kedua kalinya. 
 
“Masa depan kalian, kalian sendiri yang menentukan bukan orang lain," ungkap Bupati Suwirta. 
 
Selain bantuan yang diserahkan  Bupati suwirta, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi juga menyerahkan bantuan alat bantu usaha di Dusun Payungan Desa Selat dan di Desa Tojan. [cok/wrt]


Sabtu, 19 November 2016 | 18:39 WITA


TAGS: disabilitas kemiskinan bantuan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: