Patroli Gabungan "Obok-obok" Kawasan Densel

Amankan Pemuda Mabuk dan "Cewek ABG" Pesta Miras

Senin, 21 November 2016 | 06:49 WITA

Amankan Pemuda Mabuk dan

Tim patroli gabungan yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Camat, Prebekel/Lurah dan Pecalang desa setempat dipimpin Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Denpasar melakukan giat rutin untuk amankan Kota Densel. [source: istimewa]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com - Denpasar. Giat rutin Tim Gabungan Patroli malam Kota Denpasar dalam mengamankan wilayah gencar kembali dilaksanakan. Beberapa kawasan menjadi target tim patroli gabungan yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Camat, Prebekel/Lurah dan Pecalang desa setempat dipimpin Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Denpasar. Pada Sabtu malam (19/11) Tim Patroli mengobok-obok beberapa kawasan di Kecamatan Denpasar Selatan yang disinyalir menjadi tempat berkumpulnya geng-geng motor dan ABG pesta miras.  

Berawal dari menyusuri kawasan Desa Pemogan, Tim Gabungan mengarah dari jalur utama kawasan tersebut dan menemukan satu orang pemuda tergeletak dalam kondisi mabuk akibat mengkonsumsi minuman keras. Satpol PP kemudian langsung melakukan penanganan lewat berkoordinasi dengan ambulan BPBD Kota Denpasar. 
 
Tim Gabungan terus bergerak hingga mengarah ke kawasan pintu masuk Pulau Serangan. ABG yang sedang berkumpul langsung mendapatkan pembinaan serta tim juga mengamankan satu "cewek ABG" sedang mengkonsumsi miras. Untungnya, tak satupun para remaja yang berkumpul ini melakukan perlawanan dan satu botol minuman keras berhasil diamankan tim patroli. 
 
"Ini menjadi giat rutin kami bersama tim gabungan patroli malam dan menemukan satu orang pemuda mabuk berat akibat miras, serta mengamankan satu cewek ABG yang sedang berpesta miras," ujar Kasat Pol PP Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana. 
 
Lebih lanjut, dikatakan kali ini tim gabungan bersama unsur aparat Desa Pemogan melakukan giat diseputaran kawasan Kecamatan Denpasar Selatan dan menemukan satu pemuda mabuk serta belasan penduduk pendatang tanpa identitas di Desa Pemogan. Kawasan pintu masuk Pulau Serangan juga tak luput dari sasaran Patroli malam, mengingat dari laporan masyarakat, setiap sabtu malam kawasan ini sering digunakan balapan liar dan pesta miras. 
 
"Cewek ABG yang sedang berpesta miras langsung kami tahan dan lakukan pembinaan di Kantor Sat Pol PP Kota Denpasar," ujar Alit Wiradana. 
 
Menurutnya patroli jam malam ini memang sedang gencar dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar, menindak lanjuti instruksi Walikota Rai Mantra guna menekan angka kejahatan, kondusifitas, dan kenakalan remaja yang menjerumus pada tindakan anarkis serta asusila. 
 
Dengan pelaksanaan patroli malam ini, bisa memberikan efek jera kepada para remaja yang berkeliaran tidak jelas melawati jam malam. Satpol PP sendiri akan terus melaksanakan patroli jam malam secara berkelanjutan, agar terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat Denpasar. 
 
Disamping menyasar kawasan yang disinyalir sebagai tempat berkumpul dan trektrekan liar, pihaknya bersama tim juga akan menyasar tempat game online yang masih beroperasi hingga larut malam. 
 
"Kita antisipasi bersama sehingga tercipta suana aman dan nyaman demi kebaikan kita bersama," ujarnya. [pur/wrt]


Senin, 21 November 2016 | 06:49 WITA


TAGS: satpolpp patroli densel



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: