KONI Klungkung Gelar Musorkab

Senin, 05 Desember 2016 | 23:00 WITA

KONI Klungkung Gelar Musorkab

KONI Klungkur gelar Musorkab 2016. [source: ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com - Klungkung. Olahraga yang selalu mengalami perubahan yang penuh dengan dinamika dan tantangan yang tidak bisa diprediksi, membuat KONI Kabupaten Klungkung perlu melakukan perubahan secara menyeluruh termasuk perbaikan didalam organisasi. Bentuk perbaikan tersebut dilakukan melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten tahun 2016. Tujuannya, agar mekanisme pergantian kepengurusan dengan tahun anggaran mendapat sinkronisasi. 
 
Bertempat di Gor Swecapura Klungkung pada Senin (5/12), Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Klungkung tahun 2016 dihadiri Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Wakil DPRD Kabupaten Klungkung Ida Ayu Made Gayatri, Sekretaris KONI Provinsi Bali Dayu Ratih Herawati, dan Ketua Umum KONI Kabupaten Klungkung I Dewa Gde Oka Subawa. 
 
BACA JUGA: 
 
Sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang dibacakan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyampaikan Pemerintah Kabupaten Klungkung mendukung penyelenggaraan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ini, sebagai langkah KONI Klungkung dalam menata kembali organisasi dan menjaga solidaritas kepengurusan, serta memantapkan keberlanjutan manajemen dan pembinaan Olahraga di Kabupaten Klungkung. 
 
Selain itu, agar perjalanan organisasi yang lalu, agar menjadi pengalaman sangat berharga.
 
Bupati Suwirta berharap siapapun yang nanti terpilih memimpin KONI Klungkung adalah sosok yang lahir dari mekanisme pemilihan yang transparan yang diterima semua peserta musyawarah.  
 
Diakhir pembacaan sambutan, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta membuka acara  Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) KONI Kabupaten Klungkung.
 
Sementara itu, Muskorkab KONI Klungkung tahun 2016 merupakan acara yang rutin diadakan setiap empat tahun sekali. Tema yang diambil dalam MUSORKAB KONI Klungkung tahun 2016 yakni "Dengan Semangat Gema Santi, kita sukseskan musyawarah olahraga Kabupaten (MUSORKAB) KONI Kabupaten Klungkung tahun 2016".
 
Muskorkab KONI Klungkung tahun 2016 akan melaksanakan beberapa agenda yakni dimulai dengan memilih dan menetapkan Ketua Umum KONI Klungkung yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Formatur untuk menyusun kepengurusan KONI Kabupaten, serta menetapkan dua orang formatur yang nantinya ditunjuk oleh Ketua Umum dalam membantu menyusun Kepengurusan KONI Klungkung masa bakti 2017 - 2020. 
 
Sekretaris KONI Provinsi Bali, Dayu Ratih Herawati, dalam sambutannya mengharapkan pada PORPROV tahun 2017, KONI Kabupaten Klungkung dapat meraih peringkat yang lebih tinggi lagi, serta mengingatkan bahwa sangat penting untuk melatih atlet-atlet sendiri untuk dididik serta dibina sehingga dapat menjadi atlet-atlet yang berprestasi. 
 
“Jangan sekali-sekali menginginkan atlet yang instan sampai mendatangkan atlet dari luar daerah," ujar Dayu Ratih. 
 
BACA JUGA: 
Ketua Umum KONI Kabupaten Klungkung I Wayan Subamia, SE masa bakti 2017 - 2020 yang terpilih secara aklamasi dalam wawancaranya menyampaikan KONI merupakan pekerjaan bersama, dan KONI kedepannya akan menyelaraskan antara program kerja dengan Visi Kabupaten Klungkung, yakni membuat Klungkung lebih unggul dan sejahtera. Ia berharap agar KONI Klungkung kedepan dapat meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Klungkung, harap I Wayan Subamia. 
 
Turut hadir dalam acara tersebut, SKPD terkait, pengurus KONI koordinator Kecamatan sekabupaten Klungkung, Pengurus KONI Kabupaten KLungkung, pengurus perwakilan dari seluruh Cabang Olahraga di Kabupaten Klungkung. [rls/cok/wrt]


Senin, 05 Desember 2016 | 23:00 WITA


TAGS: KONI Klungkung Musorkab



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: