BPD serahkan bantuan ke Pemkab Gianyar

Selasa, 06 Desember 2016 | 07:00 WITA

BPD serahkan bantuan ke Pemkab Gianyar

Bank Pembangunan Daerah Bali (BPD) Bali menyerahkan bantuan motor Viar dan tempat sampah terpilah pada Pemkab Gianyar. [source: ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com - Gianyar. Bank Pembangunan Daerah Bali (BPD) Bali menyerahkan bantuan motor Viar dan tempat sampah terpilah pada Pemkab Gianyar. Ini merupakan bentuk wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.
 
Bantuan satu unit Motor VIAR dan empat tempat sampah terpilah diserahkan langsung oleh Direktur Kepatuhan BPD Bali, I Made Subaga Wirya dan diterima langsung Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Gianyar, I Wayan Kujus Pawitra di areal halaman kantor DKP Gianyar, Senin (5/12).
 
Selanjutnya bantuan tersebut diserahkan kepada Desa Pekraman Tebongkang, Singakerta, Ubud.
 
Menurut Direktur Kepatuhan BPD Bali, I Made Subaga Wirya, bantuan ini merupakan bentuk komitmen BPD di bidang kebersihan lingkungan, mengingat di Bali khususnya di Gianyar merupakan salah satu daerah tujuan wisata. 
 
"Untuk pengelolaannya kami serahkan langsung kepada Pemkab Gianyar yang dalam hal ini melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan," tegasnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Gianyar, I Wayan Kujus Pawitra menyambut baik bantuan yang diberikan BPD Bali terhadap Pemkab Gianyar. Ia berterimakasih karena BPD sebagai salah satu mitra dari Pemkab Gianyar ikut peduli terhadap masalah kebersihan di Gianyar. 
 
"Yang jelas bantuan ini akan kami manfaatkan sebagaimana mestinya, terutama peruntukkannya kepada Desa yang membutuhkan," ujar Kujus Pawitra yang juga Mantan Kastpol PP Kab Gianyar ini.
 
Lebih lanjut, Kujus Pawitra, menjelaskan bantuan berupa motor VIAR sangat bermanfaat difungsikan untuk mengangkut sampah di tempat-tempat yang sulit terjangkau, seperti halnya jalan sempit dan gang-gang pada daerah pedesaan. 
 
"Bisa dibilang ini sebagai patrol keliling untuk mengangkut sampah," jelasnya.
 
Ditambahkannya, dengan adanya bantuan ini Ia berharap setiap Desa di Kabupaten Gianyar dapat mengembangkan Bank Sampah. Selain untuk menekan volume sampah yang setiap harinya hampir meningkat, pengelolaan Bank Sampah juga bermanfaat untuk perkembangan perekonomian keluarga. 
 
"Pengelolaan sampah yang benar adalah dapat dipilah bukan dibakar atau dibuang, dengan dipilah otomatis selanjutnya dapat dimanfaatkan melalui Bank Sampah," ujarnya.
 
Seperti yang diketahui, Kabupaten Gianyar untuk saat ini telah memiliki 15 Unit Bank Sampah, dengan adanya Bank Sampah tersebut sudah membantu Pemerintah dalam mengurangi volume sampah di Gianyar. [rls/wrt]


Selasa, 06 Desember 2016 | 07:00 WITA


TAGS: BPD DKP Gianyar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: