Nelayan Tegal Besar Mengeluh, Pemerintah Klungkung Putuskan Bertandang

Rabu, 07 Desember 2016 | 15:00 WITA

Nelayan Tegal Besar Mengeluh, Pemerintah Klungkung Putuskan Bertandang

Wakil Bupati Klungkung Made Kasta yang didampingi Kadis Perternakan Perikanan dan kelautan I Gusti Ngurah Bagus Bagiwangsa menemui langsung kelompok nelayan Putra Baruna. [source: ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com - Klungkung. Pemerintah Klungkung dapati banyak keluhan dari para nelayan wilayah  Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan. Hingga akhirnya memutuskan Wakil Bupati Klungkung Made Kasta yang didampingi Kadis Perternakan Perikanan dan kelautan I Gusti Ngurah Bagus Bagiwangsa untuk menemui langsung nelayan yang tergabung dalam kelompok Putra Baruna tersebut pada Minggu (4/12). 
 
Bertempat di pinggir pantai Tegal Besar Wabub Kasta Mengajak para nelayan rembug dan berdiskusi tentang keluhan yang selama ini dirasakan. Dalam diskusi tersebut ketua kelompok Nelayan Putra Baruna, I Made sudira mengutarakan bahwa selama ini pihaknya sama sekali tidak tersentuh oleh pemerintah khususnya dari dinas yang terkait. Padahal menurut pengakuannya, kelompoknya tersebut sering mengikuti lomba-lomba mewakili kabupaten klungkung. 
 
"Kami ibaratkan diri kami seperti di anak tirikan dengan kelompok-kelompok nelayan lain yang ada di klungkung tidak pernah mendapat bimbingan dan tidak pernah mendapat bantuan. Kami dari kelompok nelayan berharap kedepan kelompok nelayan di tegal besar bisa lebih diperhatikan," imbuhnya. 
 
BACA JUGA: 
Wabub Kasta setelah turun kelapangan dan melihat situasi secara langsung,  menyatakan pemerintah akan siap akan memfasilitasi, dan memikirkan kedepan agar bisa mendapat pengakuan, sehingga nantinya segera  bisa mendapat bantuan. 
 
Ditambahkan pula, bantuan tersebut bisa terealisasi, asalkan semua persyaratan dilengkapi sesuai dengan prosedur. Selain itu dirinya juga berharap agar dinas terkait benar-benar bekerja dan mendata seluruh kelompok nelayan yang ada di Klungkung. 
 
Menurut Kadis Perternakan Perikanan dan Kelautan  I Gusti Ngurah Bagus Bagiwangsa, setelah bertemu dengan para nelayan,  nanti dirinya akan lebih sering lagi turun kelapangan dan memberikan bimbingan-bimbingan terhadap para nelayan. 
 
Mengingat juga, di kelompok nelayan Putra Baruna yang beranggotakan 67 orang nelayan ini masih banyak yang belum melengkapi syarat-syarat adminitrasi. Hal ini berguna juga untuk mempermudah diberikannya bantuan. [rls/wrt]
 
BACA JUGA: 


Rabu, 07 Desember 2016 | 15:00 WITA


TAGS: nelayan Klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1597