Dewan Pengurus HARPI Melati Cabang Klungkung Resmi Dilantik

Kamis, 08 Desember 2016 | 14:55 WITA

Dewan Pengurus HARPI Melati Cabang Klungkung Resmi  Dilantik

Dewan pengurus HARPI Melati Cabang Klungkung resmi dilantik di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kamis (8/12). [source: ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com - Klungkung. Dewan Pengurus Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Cabang Klungkung diharapkan mampu melestarikan, mempertahankan dan memperhatikan pakem tata rias baik rias madya maupun rias agung Bali khususnya rias khas Klungkung sehingga tidak mengalami perombakan/pemkombinasian yang bisa merusak tata rias khas daerah.
 
Demikian Sambutan tertulis Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta yang dibacakan Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta pada pelantikan Dewan Pengurus HARPI Melati Cabang Klungkung periode 2016-2020, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kamis (8/12).
 
BACA JUGA: 
Selain itu Wabup Kasta juga meminta kepada Dewan Pengurus HARPI Melati Cabang Klungkung untuk mecari generasi yang terampil, generasi yang ahli dalam merias khususnya tata rias daerah sehingga kedepan mampu membawa kemajuan tata rias di Kabupaten Klungkung. Disamping itu pihaknya juga mengucapkan selamat kepada Dewan Pengurus HARPI Melati Cabang Klungkung yang baru dilantik.
 
Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) HARPI Melati Provinsi Bali, Made Lin Andayani dalam laporannya menyampaikan HARPI Melati merupakan salah satu organisasi yang bergerak dibidang sosial dan tidak terlepas dari peran budaya didalamnya. Lebih lanjut dikatakan tujuan dilantiknya Dewan Pengurus HARPI Melati Cabang Klungkung, untuk meningkatan kualitas perias pengantin sebagai sumber daya manusia dan pengembangan serta pelestarian budaya khususnya dibidang seni rias pengantin yang ada di klungkung.
 
BACA JUGA: 
Pelantikan Ketua Dewan Pengurus HARPI Melati Cabang Klungkung periode 2016-2020, Komang Suryastini, ditandai dengan penyematan PIN oleh Ketua DPD HARPI Melati Provinsi Bali, Made Lin Andayani disaksikan Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta beserta Ny, Sri Kasta, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Klungkung, Wayan Sujana, Listibya Klungkung serta undangan lainnya. [rls/open/wrt]


Kamis, 08 Desember 2016 | 14:55 WITA


TAGS: tata rias HARPI



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 812