Irjen Petrus Ganti Irjen Sugeng Jadi Kapolda Bali

Selasa, 13 Desember 2016 | 18:25 WITA

Irjen Petrus Ganti Irjen Sugeng Jadi Kapolda Bali

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar.  Tongkat komando Polda Bali yang dipegang Irjen Pol Sugeng Priyanto, akan berpindah tangan ke Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose. 
 
Keputusan ini tertuang dalam ST/2987/XII/2016 dan SK Kapolri nomor Kep/1269/XII/2016 tanggal 12 Desember 2016. 
 
Gerbong rotasi dan mutasi dilakukan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dengan melakukan sejumlah perubahan di lingkungan internal kepolisian, dan salah satunya dengan mengangkat Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose yang berumur 51 tahun sebagai pucuk pimpinan Polda Bali. 
 
Sementara, Irjen Pol. Sugeng Priyanto yang merupakan Akademi Kepolisian (Akpol) lulusan 1983 akan digeser ke posisi baru sebagai Wakabaharkam Mabes POLRI. 
 
Irjen Sugeng kelahiran Purbalingga, Jawa Tengah, 24 Juli 1961 adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 7 September 2015 mengemban amanat sebagai Kapolda Bali setelah sebelumnya sempat lowong hampir sebulan karena sebelumnya Irjen Pol Ronny F Sompie dilantik menjadi Dirjen Imigrasi.
 
Kapolda Bali yang baru yakni Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. diketahui kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 27 November 1965, adalah seorang perwira tinggi Polri yang pada tahun 2015 lalu mengemban amanat sebagai Deputi Bidang Kerja Sama Internasional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. Sebelumnya sejak Oktober 2010 mengemban amanat sebagai Direktur Penindakan BNPT.
 
Petrus Golose lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 ini juga dikenal berpengalaman dalam bidang reserse. Petrus Golose termasuk polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa dan memiliki jam terbang tinggi dalam hal penanganan terorisme saat tergabung dalam tim Bareskrim.
 
Petrus Golose dikenal karena melumpuhkan teroris Dr Azahari dan kelompoknya di Batu, Malang, Jawa Timur, 9 November 2005 lalu. 
 
Atas prestasinya, ia akhirnya mendapat penghargaan dari Kapolri saat itu, Jenderal Sutanto bersama dengan para rekannya yakni Tito Karnavian yang saat ini jadi Kapolri bersama Idham Azis, serta Rycko Amelza Dahniel, dan lainnya.
 
Meski informasi pergantian telah beredar, belum ada pernyataan resmi Kapolri Tito Karnavian dan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Bali terkait waktu proses serah terima jabatan Kapolda Bali.[bbn/psk]


Selasa, 13 Desember 2016 | 18:25 WITA


TAGS: kapolda bali ganti



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: