Pilkada Buleleng, SURYA Nomor urut 1, PASS Nomor Urut 2

Selasa, 13 Desember 2016 | 21:15 WITA

Pilkada Buleleng, SURYA Nomor urut 1, PASS Nomor Urut 2

beritabali.com/pande wismaya

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Singaraja. Nomer urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng yang akan berlaga pada ajang Pemilukada Buleleng telah ditetapkan Selasa (13/12) siang di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja. 
 
Pada pengundian nomer urut yang digelar KPU Buleleng selaku penyelenggara, Pasangan Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Wijaya yang maju lewat jalur perseorangan memperoleh nomer urut 1, sedangkan Pasangan Petahana Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra yang diusung Partai PDI Perjuangan, Nasdem dan Hanura memperoleh nomer urut 2.
 
Kedua pasangan calon datang sekitar pukul 10.00 wita dengan membawa tim pemenangan masing-masing serta para simpatisan paslon. Pada pengundian nomer urut tersebut juga dihadiri oleh Plt. Bupati Buleleng Made Gunaja, Ketua KPU Bali I Dewa Raka Sandhi, Ketua Bawaslu Bali Ketut Rudia dan juga ketua-ketua parpol masing-masing paslon. 
 
Calon Bupati dari petahana Putu Agus Suradnyana tidak hadir dalam pengundian nomer urut tersebut karena harus mendampingi anaknya yang sedang mencari sekolah di luar negeri. Agus Suradnyana sendiri memberikan surat ijin ketidakhadirannya tersebut kepada KPU Buleleng yang langsung dibacakan oleh Ketua KPU Buleleng Gede Suardana sebelum pengundian dimulai. Absennya Calon Bupati Agus Suradnyana diwakilkan kepada Wakilnya Nyoman Sutjidra dan juga ketua tim pemenangan Gede Supriatna. Sementara Pasangan Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Wijaya dengan formasi lengkap untuk mengikuti pengudian nomer urut tersebut. 
 
Riuh para pendukung dan tim pemenangan masing-masing kandidat pecah ketika kedua paslon mengambil nomer urut masing-masing. Pasangang Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Wijaya memperoleh nomer Urut 1, sementara paslon Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra memperoleh nomer urut 2. 
 
"Hidup SURYA hidup SURYA  hidup SURYA nomer satu untuk Buleleng Satu"  ungkap Simpatisan Paslon Surya. 
 
" Salam Dua jari, salam Dua periode untuk menang" balas Simpatisan Paslon PASS. Yel yel pun terus diteriakkan oleh tim pemenangan dan juga simpatisan sehingga membuat riuh suasana didalam gedung yang langsung diantisipasi oleh pihak keamanan agar tidak terjadi gesekan. 
 
Terkait nomer urut yang diperoleh, Calon Bupati Dewa Nyoman Sukrawan mengatakan semua nomer adalah baik dan SURYA memperoleh nomer urut 1,itu berarti bersatu untuk kemenangan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Buleleng
 
"Semua nomer baik dan punya kelebihan masing-masing, Satu berarti untuk Buleleng satu dan satu berarti bersatu untuk kemenangan,"  ungkap Sukrawan. 
 
Program unggulan yang dimiliki menurut Sukrawan yakni Pendidikan, Kesehatan serta Lapangan pekerjaan yang tertuang dalam Tridatu. Disamping program lainnya yang tidak kalah pentingnya. 
 
"Tiga program yang unggulan kita tuangkan dalam Tridatu yakni Pendidikan, Kesehatan serta Lapangan Pekerjaan," ujar Sukrawan. 
 
Sementara itu Calon Wakil Bupati dari Petahana, Nyoman Sutjidra mengatakan arti nomer dua yang diperoleh paslon PASS yakni berarti salam dua jari dan salam dua periode. Ini merupakan kode alam yang berarti berlanjut untuk dua periode. 
 
"Ini kode alam kita dapat nomer dua yang berarti salam dua periode untuk melanjutkan kembali program 12 pas yang telah berhasil dilakukan untuk Buleleng,"  ungkap Sutjidra. 
 
Sutjidra menambahkan program unggulannya yakni melanjutkan program 12 Pas yang sudah berhasil baik kesehatan, infrastruktur, pendidikan dan lainnya. "Mudah-mudahan angka dua membawa keberuntungan bagi Paket PASS untuk melanjutkan kembali program-program yang berhasil dilakukan," ujarnya. 
 
Ketua KPU Buleleng Gede Suardana mengatakan setelah pengundian nomer urut nantinya akan dilakukan kampanye bersama oleh kedua pasangan calon. [pan/psk]


Selasa, 13 Desember 2016 | 21:15 WITA


TAGS: pilkada buleleng




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1410