Denpasar Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri Nasional

Minggu, 18 Desember 2016 | 06:00 WITA

Denpasar Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri Nasional

Audiensi sekolah peraih penghargaan Adiwiyata Mandiri tingkat Nasional dengan Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara di Kantor Walikota Denpasar. [source: ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Menjelang akhir tahun 2016, Kota Denpasar kembali raih prestasi. Kali ini sekolah SD Negeri 5 Tonja Kecamatan Denpasar Utara, SD Negeri 10 Sumerta Kecamatan Denpasar Timur dan SMP Negeri 8 Denpasar, berhasil menorehkan prestasi di Tingkat Nasional, yakni meraih Sekolah Adiwiyata Nasional. 
 
Penghargaan ini pun diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia RI Siti Nurbaya Bakar di Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta, pada 13 Desember lalu.  
 
BACA JUGA: 
Hal ini disampaikan oleh Kepala Lingkungan Hidup Kota Denpasar AA Bagus Sudharsana di damping Kepala Sekolah Kepala Sekolah SDN 5 Tonja, Kepala Sekolah SDN 10 Sumerta dan Kepala Sekolah SMPN 8 Denpasar saat beraudiensi dengan Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara di Kantor Walikota Denpasar, Jumat (16/12).
 
Bagus Sudharsana mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar hampir setiap tahun mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata khususnya Nasional maupun Mandiri. 
 
Untuk Tahun 2016 ini penghargaan Adiwiyata Nasional Pemkot Denpasar diraih tiga sekolah yakni SDN 5 Tonja, SDN 10 Sumerta dan SMPN 8 Denpasar
 
Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri ini pun langsung diserahkan oleh Presiden RI. Untuk tahun ini sekolah yang mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri adalah SD Negeri 17 Pemecutan. 
 
"Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional ini merupakan kado akhir tahun Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kota Denpasar," ungkapnya.
 
Sementara Kepala Sekolah SDN 10 Sumerta Nyoman Sukadiasa S.Pd mengatakan, untuk meraih penghargaan ini berbagai upaya telah dilakukan Sekolah SDN 10 Sumerta diantaranya mengadakan kegiatan kebersihan lingkungan sekolah. 
 
Kebersihan lingkungan sekolah yang dilakukan adalah pemilahan sampah dan pembuatan kompos. Pemilahan sampah yang dimaksud adalah memilah sampah plastik dan diberikan kepada Bank Sampah sedangkan sampah organik di olah menjadi kompos.
 
BACA JUGA: 
Sementara itu Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mengucapkan terimakasih kepada tiga sekolah ini telah mendapat penghargaan Seolah Adiwiyata Nasional. Dengan penghargaan ini Menurut Rai Iswara berarti sekolah ini telah melaksanakan program yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Denpasar
 
"Meskipun masih anak-anak SD dan SMP agar bisa menjadi teladan mengajarkan orang tuanya untuk menjaga kebersihan di rumahnya masing-masing," harapnya. [rls/ayu/wrt]


Minggu, 18 Desember 2016 | 06:00 WITA


TAGS: Adiwiayata Mandiri Penghargaan Sekolah Dasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: