100 Tahun I Gusti Ngurah Rai, Dari Lomba Paduan Suara Hingga Baca Puisi

Selasa, 20 Desember 2016 | 06:00 WITA

100 Tahun I Gusti Ngurah Rai, Dari Lomba Paduan Suara Hingga Baca Puisi

Peserta lomba puisi dalam kegiatan peringatan 100 tahun Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Memperingati 100 tahun Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, Pemuda Panca Marga Komisariat Yayasan Kebaktian Proklamasi Provinsi Bali menggelar lomba cipta dan baca puisi, menyanyikan lagu perjuangan dan paduan suara yang melibatkan sekolah SD,SMP,SMA se-Provinsi Bali. 
 
Lomba ini sendiri dibuka langsung Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra pada Senin (19/12) di Aula Yayasan Kebaktian Proklamasi Provinsi Bali. 
 
BACA JUGA: 
Rai Mantra mengatakan, ini merupakan suatu kegiatan yang sangat baik untuk mensosialisasikan dan juga menguatkan serta melestarikan nilai-nilai juang jasa pahlawan I Gusti Ngurah Rai. 
 
"Kalau spirit sudah bisa kita pahami, saya rasa daya saing kita di Bali tidak akan luntur dan akan maju berkembang sesuai dengan harapan para pejuang-pejuang akan bisa kita wujudkan dengan nilai luhur perjuangan ditambah dengan kejujuran dan keikhlasan," kata Rai Mantra. 
 
Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan, perjuangan I Gusti Ngurah Rai harus bisa ditiru dan ditingkatkan untuk generasi-generasi muda agar bisa membanggakan serta mengharumkan jasa pejuang.
 
"Spiritnya harus bisa melebihi beliau dan ditanamkan sejak dini sehingga kedepannya bisa menjadi generasi muda yang tangguh dan berdaya saing," ujar Rai Mantra. 
 
BACA JUGA: 
 
Ketua Pengurus YKP Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Gede Yudana, yang juga merupakan putra sulung Pahlawan I Gusti Ngurah Rai mengatakan pihaknya atas nama keluarga Pahlawan I Gusti Ngurah Rai dan keluaraga besar YKP mengucapkan banyak terima kasih atas batuannya sehingga acara ini berjalan dengan lancar.
 
Adapun berbagai lomba yang diselenggarakan diantaranya lomba cipta dan baca puisi yang diikuti 150 peserta, lomba menyanyikan lagu dengan tema perjuangan bebas diikuti 150 peserta, dan lomba Paduan Suara yang diikuti 15 group yang dibagi menjadi dua katagori yakni katagori SD dan SMP serta Katagori SMA. [rls/eka/wrt]


Selasa, 20 Desember 2016 | 06:00 WITA


TAGS: Pahlawan Ngurah Rai



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: