Bali Raih Peringkat VI di Ajang PON XIX

Rabu, 21 Desember 2016 | 12:00 WITA

Bali Raih Peringkat VI di Ajang PON XIX

Pemberian penghargaan Pemerintah Provinsi Bali kepada atlet, pelatih, manager berprestasi serta pembubaran Kontingen Bali dalam Ajang PON XIX/2016. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Keberhasilan atlet-atlet terbaik Bali yang berjuang keras pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX Tahun 2016 di Jawa Barat sehingga mampu berada di ranking VI (enam) dari 34 Provinsi yang mengikuti ajang tersebut, menunjukkan bahwa Bali memiliki potensi yang sangat besar di bidang olah raga. Semua keberhasilan tersebut dapat diraih karena semangat dan kerja keras, motivasi berprestasi tinggi serta kerjasama yang baik antara atlet, pelatih dan pembina sebagai team work. 
 
BACA JUGA: 
Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya pada acara pemberian penghargaan Pemerintah Provinsi Bali kepada atlet, pelatih, manager berprestasi serta pembubaran Kontingen Bali dalam Ajang PON XIX/2016 pada Selasa (20/12) di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar.
 
“Ini adalah capaian yang luar biasa dan sesuai dengan target yang diberikan diawal. Hasil yang diraih ini merupakan cermin dari keberhasilan program permasyarakatan dan pembinaan olahraga yang dirancang oleh KONI Bali,” ujar Pastika.
 
Ditambahkan Pastika, dengan capaian peringkat ke VI dalam ajang PON XIX/2016 di Jawa Barat tersebut mampu menempatkan Bali pada jajaran atas daerah-daerah di tanah air dalam pembinaan olahraga di tengah kompetisi yang sangat ketat.
 
“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang berjuang, kepada pelatih dan pembina yang telah mendampingi serta seluruh jajaran KONI Bali yang telah memfasilitasi dan mengkoordinasikan seluruh perjuangan para atlet, mulai dari persiapan sampai akhir perjuangannya,” ucap Orang nomor Satu di Pemerintah Provinsi Bali tersebut.
 
Lebih lanjut, dengan hasil capaian Kontingen Bali tersebut, Pemerintah Provinsi Bali memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada para atlet, pelatih, manager yang telah berhasil memperoleh medali pada PON tahun ini.
 
Adapun dalam ajang PON XIX/2016 diberikan penghargaan berupa uang pembinaan dari Pemprov yakni bagi atlet yang memperoleh medali Emas perseorangan sebanyak 165 Juta, Emas Berpasangan (dua orang) sebanyak 250 Juta, Emas Beregu (diatas delapan orang) sebanyak 420 Juta.
 
Selain Atlet yang meraih medali Emas, kepada Atlet berprestasi yang meraih medali Perak juga mendapatkan hadiah pembinaan diantaranya peraih medali Perak perseorangan sebesar 50 Juta, Perak Beregu (tiga orang) 105 Juta, Perak Beregu (lebih dari lima orang) sebesar 150 Juta, Perak Beregu (lebih dari delapan orang) sebesar 280 Juta.
 
BACA JUGA: 
Serta atlet peraih medali Perunggu diantaranya Perunggu perseorangan sebesar 30 Juta, Perunggu Beregu (dua orang) sebesar 40 Juta, Perunggu Beregu (lebih dari tiga orang) sebesar 45 Juta, Perunggu Beregu (lebih dari empat orang) sebesar 48 Juta, Perunggu Beregu (lebih dari lima orang) sebesar 50 Juta, Perunggu Beregu (diatas delapan orang) sebesar 100 Juta dan juga diberikan penghargaan kepada Pelatih dan Manager berprestasi. 
 
Lebih lanjut dijelaskan, pada PON XIX/2016 di Jawa Barat, Bali mengirim 360 Atlet dan 122 Pelatih serta Official. [rls/wrt]


Rabu, 21 Desember 2016 | 12:00 WITA


TAGS: PON Bali Penghargaan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: