Denpasar Raih Penghargaan APE

Kamis, 22 Desember 2016 | 10:00 WITA

Denpasar Raih Penghargaan APE

Walikota Denpasar, Rai Wijaya Mantra, bersama Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla saat menerima penghargaan APE. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Jakarta. Denpasar kembali menoreh prestasi. Kali ini lewat penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla. Penghargaan ini diberikan karena komitmen yang tinggi dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak terutama mewujudkan pengarus utamaan gender (PUG) telah ditunjukan Pemerintah Kota Denpasar dibawah kepemimpinan Walikota IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota IGN Jaya Negara. 
 
Komitmen tersebut mengantarkan Kota Denpasar meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) tertinggi katagori “Mentor”. 
 
BACA JUGA: 
Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden Kebon Sirih Jakarta, Rabu (21/12).
 
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yambise mengatakan penghargaan yang diberikan pada pemerintah daerah untuk memotivasi dalam melaksanakan program-program perlundungan anak dan perempuan. Sehingga hak-hak anak terpenuhi sesuai dengan undang-undang.
 
Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan penghargaan yang diraih merupakan bentuk partisipasi masyarakat Kota Denpasar terhadap pembangunan yang dilakukan. 
 
“Penghargaan ini sebagai tantangan kedepan Pemerintah Kota Denpasar untuk meningkatkan kebutuhan bagi pemberdayaan perempun maupun pemenuhan  akan hak-hak terhadap anak, seperti ruang kreatifitas dan fasilitas pendidikan terhadap anak,” ujar Walikota Rai Mantra disela-sela menerima penghargaan. 
 
Disamping itu APE yang diterima kali ini menurut Walikota Rai Mantra jangan dijadikan pemuas diri, namun mampu sebagai motivator untuk peningkatan kegiatan, kreatifitas dan fasilitas terhadap anak.
 
Sementara Kepala Badan Keluarga Berencana (KB) dan Pemberdayaan Perempuan (PP) Kota Denpasar I Gst Agung Laksmi Dharmayanti yang mendampingi Walikota mengatakan  Pemerintah Kota Denpasar berhasil meraih Penghargaan APE tertinggi katagori “Mentor”. 
 
BACA JUGA: 
Keberhasilan ini tidak terlepas dari komitmen Walikota Rai Mantra bersama Wakil Walikota Jaya Negara yang didukung seluruh komponen terkait sehingga berhasil meraih penghargaan tertinggi ini. 
 
Sebelum meraih penghargaan tertinggi ini Kota Denpasar diawali meraih penghargaan APE Katagori Madya tahun 2012 dan meningkat menjadi katagori Utama tahun 2014. [rls/gst/wrt]


Kamis, 22 Desember 2016 | 10:00 WITA


TAGS: Denpasar Penghargaan APE




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1307