Peringati Hari Ibu, Seluruh Petugas Upacara Didominasi Wanita

Kamis, 22 Desember 2016 | 14:00 WITA

Peringati Hari Ibu, Seluruh Petugas Upacara Didominasi Wanita

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Gianyar. Memperingati Hari Ibu  ke-88, Gianyar menggelar upacara di halaman Kantor Bupati Gianyar, pada Kamis (22/12), yang diikuti oleh seluruh pegawai dan jajaran FORKOPIMDA di Kabupaten Gianyar.
 
Sebelumnya, Peringatan Hari Ibu (PHI) memang telah ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional bukan Hari Libur.
 
BACA JUGA: 
Sementara, PHI ke 88 tahun 2016 kali ini mengambil tema “Kesetaraan Perempuan dan Laki- Laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan”. 
 
Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia Tahun 2016 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebagaimana telah tercantum dalam RPJMN 2015-2019 serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda Nasional.
 
Inspektur Upacara Dandim 1616/Gianyar Letkol (Kav) Berto Capah menuturkan, hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.
 
“Selanjutnya, PHI juga diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,” katanya saat membacakan amanat tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise.
 
Peringatan Upacara PHI ke 88 di Kabupaten Gianyar juga mengapresiasi peran serta para ibu, terlihat dari semua perangkat upacara baik itu dari komandan upacara hingga pengibar  bendera  diberikan kesempatan kepada para wanita.
 
Salah satu perangkat upacara A.A. Istri Dwi hari Hidayati, S.Stp,MM selaku Komandan Upacara saat dimintai komentarnya usai upacara  terkait Peringatan Hari Ibu di Gianyar mengatakan rasa bangga atas kepercayaan yang telah diberi pada kaum wanita. 
 
BACA JUGA: 
"Dipercayakannya perangkat upacara kepada saya kaum perempuan merupakan bukti bahwa sudah adanya pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan, ini juga membawa pengaruh positif pola pikir dan cara pandang masyarakat pada umumnya, dan khususnya bagi perempuan yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan," ujar ibu dari tiga anak yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Penyuluhan di Kantor Dinas Pariwisata Kab. Gianyar.
 
 
Peringatan Upacara PHI ke 88 di Kabupaten Gianyar juga diisi dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang  lomba Busana ke pura memperingati hari Ibu yang ke-88 di Kabupaten Gianyar, di Balai Budaya Gianyar, Senin (28/11) lalu. [rls/gus'd/wrt]


Kamis, 22 Desember 2016 | 14:00 WITA


TAGS: Hari Ibu




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1410