Kementerian di Inggris Kehilangan Ratusan Laptop

Jumat, 23 Desember 2016 | 15:00 WITA

Kementerian di Inggris Kehilangan Ratusan Laptop

ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, London. Kementerian Pertahanan Inggris mengaku kehilangan lebih dari 700 laptop dan komputer selama jangka waktu 18 bulan.
Menurut angka yang dirilis pada pekan ini, total ada 759 laptop dan komputer telah hilang dan 32 lainnya dicuri antara Mei 2015 saat pemilu dan Oktober 2016.
 
BACA JUGA: 
Sebanyak 328 CD, DVD, dan USB juga hilang dari kementerian tersebut selama periode yang sama, berdasarkan data yang diminta di bawah Undang-Undang Kebebasan Informasi (Freedom of Information Act/FIA) Inggris.
 
Juru bicara Kementerian Pertahanan Inggris menyebutkan bahwa keamanan informasi adalah 'prioritas utama' dan semua insiden hilangnya peralatan tersebut perlu diselidiki secara menyeluruh.
 
"Kementerian Pertahanan Inggris mendorong kebiasaan yang mengutamakan keamanan sebagai tanggung jawab bagi semua staf dan personel, dan mereka wajib melaporkan semua insiden keamanan," ungkap juru bicara itu.
 
BACA JUGA: 
Secara keseluruhan, sedikitnya 1.000 laptop, komputer dan USB milik Pemerintah Inggris dilaporkan hilang atau dicuri sejak Mei 2015, demikian lansir AFP. [bbn/idc/wrt]


Jumat, 23 Desember 2016 | 15:00 WITA


TAGS: Laptop Inggris



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: