Pemprov Bali Raih 3 Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan

Minggu, 25 Desember 2016 | 08:00 WITA

Pemprov Bali Raih 3 Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan

Bali meraih tiga penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (IPK). [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Bali meraih tiga penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (IPK). Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri di Gedung Kementrian Ketenagakerjaan, Jakarta , Rabu (21/12).  
 
Ketiga penghargaan tersebut adalah IPK Terbaik Ketiga Nasional, IPK Terbaik Pada Indikator Hubungan Industrial, dan IPK Terbaik Pada Indikator Jaminan Sosial Tenaga Kerja. 
 
BACA JUGA: 
Dalam siaran persnya pada Kamis (22/12), Dewa Mahendra, mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat pada daerah atas upaya peningkatan kinerja pembangunan ketenagakerjaan di tingkat provinsi dan sekaligus sebagai motivasi bagi daerah untuk melaksanakan pembangunan ketenagakerjaan yang berkesinambungan. 
 
"Penghargaan ini selain sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan kerja keras Bali  hendaknya kita disikapi sebagai motivasi dalam meningkatkan komitmen dalam perencanaan tenaga kerja daerah guna mendukung keberhasilan pembangunan ketenagakerjaan di Indonesia," jelasnya. 
 
BACA JUGA: 
Dewa Mahendra menjelaskan bahwa berdasarkan nilai IPK tertinggi setiap provinsi, terdapat tujuh Pemerintah Provinsi yang layak memperoleh penghargaan. Tiga terbaik dari ketujuh provinsi tersebut yakni Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (68,93), Pemerintah Provinsi D.I. Yogyakarta (67,93) dan Pemerintah Provinsi Bali (66,02). 
 
Sementara empat provinsi lainnya adalah Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Provinsi Maluku, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. [rls/wrt]


Minggu, 25 Desember 2016 | 08:00 WITA


TAGS: Bali Penghargaan Ketenagakerjaan




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: