25 Orang Terluka Akibat Desak-desakan di Kuil India

Rabu, 28 Desember 2016 | 09:00 WITA

25 Orang Terluka Akibat Desak-desakan di Kuil India

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, New Delhi. Sedikitnya 25 orang telah cedera akibat berdesak-desakkan di satu kuil yang dipenuhi pengunjung di Negara Bagian Kerala di India Selatan pada Minggu larut malam (25/12).
 
"Peristiwa desak-desakan terjadi di Kuil Sabarimala sekitar pukul 19.00 waktu setempat, setelah sebagian peziarah berusaha menerobosa barsian panjang orang untuk bisa melihat idola mereka. Kerumunan orang sudah ada di sana dan sebagian orang menerobos barisan sehingga mengakibatkan peristiwa itu," kata seorang pejabat senior polisi yang tak ingin disebutkan jati dirinya.
 
BACA JUGA: 
Semua 25 orang yang cedera, kebanyakan berasal dari Negara Bagian Andhra Pradesh, telah dibawa ke rumah sakit yang berdekatan oleh warga setempat dan polisi, dan dua di antara mereka luka parah, katanya.
 
Stasiun televisi lokal melaporkan situasi sekarang terkendali dan polisi telah dikerahkan untuk menangani massa.
 
Pihak berwenang telah memerintahkan penyelidikan mengenai peristiwa itu, kata pejabat polisi tersebut, sebagaimana diberitakan Xinhua.
 
BACA JUGA: 
Itu bukan kali pertama hal seperti itu terjadi di kuil tersebut. Pada 2011, desak-desakan di sana menewaskan 106 peziarah dan membuat 100 orang lagi cedera.
 
Peristiwa tersebut mulai terjadi setelah satu kendaraan terbalik pada hari terakhir festival tahunan yang telah menarik pemeluk agama dari seluruh negeri itu.[bbn/idc/wrt]


Rabu, 28 Desember 2016 | 09:00 WITA


TAGS: Kuil India



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: