BPK Perlu Lakukan Pendampingan Berkelanjutan

Rabu, 28 Desember 2016 | 11:00 WITA

BPK Perlu Lakukan Pendampingan Berkelanjutan

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Gubernur Bali Made Mangku Pastika beserta para Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Bali menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu Semester II Tahun 2016 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Selasa (27/12) di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. 
 
Pada kesempatan itu Pastika berharap BPK tetap melakukan pendampingan secara intensif kepada seluruh entitas mengingat pentingnya pemeriksaan tersebut dalam mencapai komitmen yang diinginkan, mulai dari Pemprov hingga Pemkab/Pemkot se-Bali.
 
BACA JUGA: 
Lebih jauh menurut Gubernur Pastika, kerjasama pengawasan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan negara antara pemerintahan daerah di lingkungan Provinsi Bali bersama BPK Perwakilan Provinsi Bali dalam pemeriksaan merupakan upaya BPK dalam mendorong terciptanya tata kelola keuangan daerah yang bersih dan akuntabel. 
 
“Berbagai unsur dalam tata kelola keuangan tidak hanya sekedar mendapat pengawasan, tetapi juga sudah mendapatkan pembinaan, yang menjadi kunci penting dalam meningkatkan komitmen, tanggung jawab, serta profesionalitas aparatur pemerintah daerah,” jelas Pastika. 
 
BACA JUGA: 
Terkait hasil pemeriksaan yang disampaikan beserta beberapa catatan dan kesimpulan yang perlu ditindaklanjuti, Pastika memerintahkan Inspektur Provinsi Bali dan Bupati/Walikota se-Bali untuk segera menindaklanjuti temuan-temuan tersebut dengan penuh tanggungjawab, disamping tetap mewujudkan tertib administrasi. 
 
“Kita butuh komitmen dari kita bersama dalam mewujudkan komitmen good goverment di lingkungan Pemprov Bali dan Pemkab/Pemkot se-Bali,” pungkas Pastika. [rls/wrt]


Rabu, 28 Desember 2016 | 11:00 WITA


TAGS: Keungan BPK



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: