Dukung Jadi Calon Pilgub, Warga Beri Rai Mantra Wayang Rama

Minggu, 01 Januari 2017 | 16:00 WITA

Dukung Jadi Calon Pilgub, Warga Beri Rai Mantra Wayang Rama

Seorang warga beri Rai Mantra sebuah wayang rama pada deklarasi Rai Mantra maju di Pilgub Bali 2018. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Bertepatan dengan Rahina Tumpek Wayang, Sabtu (31/12) di Grya Sebha Sari, Denpasar ribuan masyarakat Bali dari berbagai golongan mulai dari krama adat, penyandang disabilitas, akademisi, pelaku pariwisata, pegiat koperasi, organisasi kemsyarakatan, pegiat LPD, dan relawan dari 58 kecamatan di seluruh Bali mendatangi kediaman Rai Mantra di griya Sebha Sari Renon. 
 
Kedatangan masyarakat ini sekaligus juga meminta kesediaan Rai Mantra untuk maju menjadi Calon Gubernur Bali, dalam kontestasi kepemimpinan Provinsi Bali pada Pilkada 2018. 
 
Ada banyak alasan yang membuat kelompok masyarakat beragam latar belakang tersebut terpanggil bersama-sama menjemput Rai Mantra dan mengusungnya sebagai calon Gubernur Bali. 
 
 
Pada kesempatan itu masyarakat dan para relawan yang berasal dari sembilan Kabupaten/Kota di Bali, serta berbagai forum masyarakat baik adat maupun lintas agama serta etnis satu persatu menyatakan dukungannya kepada Rai Mantra untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Bali. 
 
Pada kesempatan tersebut pula, seorang warga Hendra Wayudi memberikan Rai Dharmawijaya Mantra sebuah wayang dengan tokoh Rama. 
 
"Kami berharap nantinya Rai Mantra dapat bersikap seperti Rama yakni seorang pemimpin yang bersikap arif dan bijaksana serta mau mendengar suara dan aspirasi rakyat," Hendra Wahyudi.
 
Sementara, keputusan Rai Mantra ini disambut riuhan tepuk tangan dan teriakan yang mengelu-elukan Rai Mantra For Bali 1. 
 
BACA JUGA: 
 
"Hari ini bertepatan dengan Rahina Tumpek Wayang yang erat dengan upacara Sapuhleger momen bagi kita untuk menyucikan diri. Jabatan dasarnya merupakan amanah yang diamanatkan masyarakat.  Jika masyarakat telah tulus memberikan amanah, merupakan dasar untuk maju sebagai Calon Gubernur Bali, saya siap maju, " ujar Rai Mantra.
 
Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan jika dirinya mencalonkan diri sebagai Gubernur Bali tanpa kehendak masyarakat nantinya akan dirasa sebagai orang serba bisa dan ambisi. Sehingga dari dukungan masyarakat inilah kesiapan untuk menjadi Calon Gubernur Bali dapat dijalankan sesuai amanah yang diberikan masyarakat. [rls/esa/wrt]


Minggu, 01 Januari 2017 | 16:00 WITA


TAGS: Pilgub 2018




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1408