Bentuk Responsivitas, Gubernur Bali Berikan Bantuan Sementara Pada Wayan Kenal

Selasa, 03 Januari 2017 | 08:00 WITA

Bentuk Responsivitas, Gubernur Bali Berikan Bantuan Sementara Pada Wayan Kenal

Pemberian bantuan pada Wayan Kenal. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Bangli. Setelah membaca berita di media koran tentang seorang warga miskin, Gubernur Bali langsung mengutus staf terjun langsung untuk mengecek kondisi yang sebenarnya.
 
Tim Biro Humas Setda Provinsi Bali, didampingi Kadus Batur Selatan, I Nyoman Cakra langsung menuju rumah Wayan Kenal yang beralamat di Banjar Tandang Tribuana, Desa Batur Tengah, Kintamani, Bangli Senin, (2/1). 
 
BACA JUGA: 
 
Rumah yang berada di lereng bukit, dekat Gunung Batur itu sudah tampak roboh dan tinggal puing, karena sengaja dirobohkan untuk direnovasi. 
Untuk sementara Gubernur Bali hanya menyerahkan bantuan berupa beras dan sejumlah uang agar yang bersangkutan bisa bertahan hidup untuk beberapa minggu ke depan, sambil menunggu bantuan yang dibutuhkan. 
 
Kepala Biro Humas Setda Prov. Bali, Dewa Gede Mahendra Putra yang dihubungi secara terpisah menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan saat ini hanyalah bantuan yang sifatnya sementara sebagai bentuk responsif Gubernur Bali untuk menindaklanjuti setiap pemberitaan kemiskinan yang muncul di media massa, baik media cetak, media elektronik maupun media sosial. 
 
Untuk selanjutnya Pemerintah Provinsi Bali akan mengambil tindakan dengan memberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan warga.  
 
Mahendra juga menambahkan bahwa Gubernur Bali sudah berulang-ulang menyampaikan kepada para wartawan  untuk menulis setiap ada permasalahan di masyarakat, khususnya masalah kemiskinan agar pemerintah tahu dan bisa lebih cepat mengambil tindakan. 
 
Dengan adanya berita di media massa, diharapkan timbul minat masyarakat lain untuk berpartisipasi khususnya masyarakat yang memiliki kemampuan lebih agar ikut membantu saudara-saudaranya yang mengalami kekurangan. 
 
BACA JUGA: 
Pada kesempatan ini atas nama Pemerintah Provinsi Bali Mahendra juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, salah satunya Relawan yang menamakan diri Komunitas Bali Berbagi yang telah memberikan bantuan kepada Wayan Kenal, sehingga saat ini rumah Wayan Kenal sudah mulai dirnovasi. 
 
Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa kondisi Wayan Kenal memang cukup memperihatinkan, tinggal seorang diri tanpa keluarga, karena sampai saat ini Ia tidak memiliki istri maupun anak. Untuk hidup sehari-hari Kenal hanya mengandalkan dengan mencari pasir dan memelihara sapi tetangga. Sementara rumahnya direnovasi, Kenal tidur dan menginap di rumah saudara yang kebetulan bertetangga. [rls/wrt]


Selasa, 03 Januari 2017 | 08:00 WITA


TAGS: KK Miskin Bantuan pemprov




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1410