Sukrawan Sowan ke Bagiada

Jumat, 13 Januari 2017 | 17:00 WITA

Sukrawan Sowan ke Bagiada

[bbcom]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Buleleng. Rumah mantan Bupati Buleleng, Putu Bagiada, di Puri Celuk Buluh Kalibukbuk Lovina Singaraja Kamis (12/1) mendadak ramai. 
 
Pasalnya, calon bupati nomer urut 1 dari Jalur independen Dewa Nyoman Sukrawan mendatangi rumah mantan Bupati Buleleng periode 2002-2012. Kedatangan Sukrawan yakni untuk sowan dan mohon doa restu dalam menghadapi Pemilukada. 
 
Kedatangan Sukrawan ke Puri Celuk Buluh di kediaman Putu Bagiada dilakukan sekitar Pukul 09.45 Wita bersamaan dengan Tim Pemenangan Paket SURYA. Sukrawan dan Tim pemenangan diterima dengan ramah oleh Keluarga Putu  Bagiada sebelum bertemu dengan Mantan orang nomer satu di Buleleng tersebut.
 
Sekitar Pukul 10.00 Wita Sukrawan bertatap muka dengan Putu Bagiada di ruang tamu, namun pertemuan tersebut tertutup untuk media. Di dalam ruangan pertemuan tersebut Sukrawan didampingi oleh Ketua Tim Pemenangan Ocha Wardhana, sementara dari pihak Putu Bagiada didampingi oleh anak pertamanya yang juga Ketua Harian DPD Partai Golkar Buleleng Gede Ariadi, Putu Sadiarta selaku keponakan dari Putu Bagiada serta mantan Ketua PHDI Buleleng Putu Wilasa. 
 
Hampir 45 menit Sukrawan bersama Mantan Bupati tersebut melakukan pertemuan. Usai pertemuan Mantan Bupati Buleleng yang juga merupakan salah satu Tokoh Pembangunan di Buleleng, mengatakan bahwa kedatangan Sukrawan sangat mendadak namun karena merupakan teman lama dirinya sangat menyambut baik. Apalagi kedatangannya untuk sowan dan mohon doa restu untuk menghadapi Pemilukada pada Bulan Februari mendatang. 
 
"Dia datang untuk sowan dan mohon doa restu ya saya kasi restu, orang dia datang dengan baik-baik. Apalagi Sukrawan merupakan teman sejak lama ya saya berikan restu untuk ajang Pemilukada ini," ungkap Putu Bagiada. 
 
Bagiada juga mengatakan siapapun yang datang untuk minta doa restu pasti dirinya berikan. Saat pertemuan tersebut dirinya juga berpesan kepada Sukrawan agar bertarung secara sehat dan elegan tanpa menggunakan cara-cara yang tidak baik sehingga mengganggu stabilitas Buleleng yang saat ini sudah baik. 
 
"Apa yang telah saya bangun di Buleleng terutama stabilitas agar dijaga dengan baik dan gunakanlah cara yang elegan untuk bertarung dalam pilkada ini. Kita semua adalah bersaudara dan jagalah Buleleng agar tetap damai," pesan Bagiada kepada Sukrawan. 
 
Terkait dengan kedatangan ke Mantan Orang Nomer satu di Buleleng tersebut, Dewa Sukrawan mengaku dirinya datang untuk sowan dan mohon doa restu kepada orang yang pernah membangun Buleleng selama sepuluh tahun. Menurut Sukrawan, Bagiada merupakan tokoh Buleleng dan patut untuk memohon doa restu kepadanya. 
 
Lebih lanjut, Sukrawan mengatakan pihaknya tidak hanya mengunjungi Bagiada saja, namun pihaknya juga mengunjungi tokoh-tokoh lainnya di Buleleng. Segala pesan dan nasehat akan dijadikan acuan dalam dirinya jika dipercaya oleh masyarakat Buleleng menjadi pemimpin lima tahun kedepan. 
 
"Pesan beliau agar program Pembangunan di Buleleng bisa dilanjutkan akan menjadi acuan didalam pemerintah saya lima tahun kedepan jika saya dipercaya oleh masyarakat. Yang terpenting dari pesan yang disampaikan yakni menjaga Buleleng tetap kondusif karena Pemilukada ini bukan bertarung antar musuh namun berkontestasi antar saudara untuk menjadi yang terbaik dimata masyarakat" ungkap Sukrawan. 
 
Sementara, lawatan calon bupati nomer urut 1 Dewa Nyoman Sukrawan ke Rumah Mantan Bupati tersebut dalam rangkaian kampanye pasangang Paket SURYA. Selain mengunjungi Rumah Bagiada, Sukrawan juga melakukan blusukan ke beberapa pasar, ke rumah-rumah warga di kota singaraja serta melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat. [pan/wrt]


Jumat, 13 Januari 2017 | 17:00 WITA


TAGS: pemilukada Buleleng




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1408