Tawarkan Akselerasi Pembangunan, PASS Harus Menang Mutlak

Sabtu, 14 Januari 2017 | 12:00 WITA

Tawarkan Akselerasi Pembangunan, PASS Harus Menang Mutlak

Kampanye PASS di Wantilan Danau Buyan, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Jumat (13/1) siang. [bbcom]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Buleleng. Pasangan nomor urut 2, Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra yang diusung Partai PDI Perjuangan, Partai Nasdem, dan Hanura menggelar kampanyenya di wilayah Buleleng Selatan. Kampanye dipusatkan di Wantilan Danau Buyan, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Jumat (13/1) siang. 
 
Di wilayah yang menggarap sektor pertanian tersebut, Paket PASS berkomitmen untuk fokus menggarap sektor tersebut lima tahun kedepan jika dipercaya kembali oleh masyarakat Buleleng
 
Menurut Calon Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana yang didampingi oleh Calon Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra, mengatakan selama empat tahun kepemimpinannya infrastruktur yang menyentuh langsung kehidupan Masyatakat Buleleng sudah dibangun dan dikerjakan. Seperti perbaikan jalan dengan hotmix, pembangunan IRD, dan Rumah Sakit Pratama di Wilayah Barat dan timur Buleleng untuk Bidang Kesehatan. 
 
Pihaknya, juga menyatakan di tahun 2018 nanti, mega proyek Shortcut akan dikerjakan. 
 
Menurutnya, proyek Shortcut tersebut merupakan jerih payahnya dalam melobi Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri agar kementerian PU segera merealisasikan untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Buleleng
 
"Jika empat titik Shortcut saja selesai dibangun maka akselerasi Pembangunan dan Ekonomi di Buleleng akan lebih cepat," ungkapnya. 
 
Lebih lanjut, Putu Agus Suradnyana mengatakan jika Shortcut telah dibangun maka baru bisa membicarakan soal Bandara di Buleleng. Menurutnya, tidak mungkin infrastruktur pendukung belum dibangun, Bandara bisa direalisasikan. 
 
Setelah infrastruktur dibangun, sektor pertanian menjadi fokus dalam kepemimpinannya kedepan. Anggaran yang kecil di Buleleng akan dimaksimalkan untuk menggarap sektor pertanian. Ada beberapa cara baru yang bisa meningkatkan hasil pertanian para petani di Buleleng dan tugas pemerintah ada didalamnya. Anggaran pertanian juga akan ditingkatkan di tahun 2018 mendatang. 
 
"Anggaran kita akan tingkatkan untuk sektor pertanian karena infrastruktur terlebih dahulu sudah dibangun, sehingga anggaran bisa fokus untuk sektor tersebut," tegas Agus Suradnyana. 
 
Karena itu Paket PASS meminta dukungan kepada masyarakat Buleleng agar bisa menang mutlak dalam Pemilukada ini, agar lebih dipercaya oleh Pusat untuk meminta Bantuan untuk akselerasi pembangunan di Buleleng. Jika memungkinkan kemenangan diatas 80 persen menjadi targetnya. 
 
"Dengan kemenangan mutlak tersebut maka akan lebih memudahkan saya meminta Bantuan teman-teman di Pusat untuk pembangunan di Buleleng," tutupnya. 
 
Sementara itu Paket PASS di Kecamatan Sukasada mendapat dukungan penuh dari masyarakat dan Tokoh-tokoh di Delapan Desa di Kecamatan tersebut. Mereka Kompak menyuarakan dukungan untuk memenangkan kembali Paket Petahana. Pemaparan program-program yang disampaikan tersebut dinilai masyarakat dan para tokoh sudah terbukti dan tidak muluk-muluk. [pan/wrt]


Sabtu, 14 Januari 2017 | 12:00 WITA


TAGS: pemilukada Buleleng




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1408