Klungkung Gelar CFD Tiap Kecamatan

Senin, 16 Januari 2017 | 12:00 WITA

Klungkung Gelar CFD Tiap Kecamatan

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Klungkung. Wacana mengadakan Car Free Day, MAGS, dan Mimbar Merah Putih di masing-masing Kecamatan Di Kabupaten Klungkung mulai dilaksanakan. Kecamatan Dawan pun dipilih sebagai kecamatan pertama diselenggarakannya tiga kegiatan tersebut.
 
Sebagai peresmian, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta NY. Ayu Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra membuka Kegiatan Car Free Day Kecamatan Dawan, bertempat di lapangan umum Dawan pada Minggu (15/01), kemarin.
 
Lebih lanjut, disebutkan kegiatan CFD, MAGS, dan Mimbar Merah Putih yang diadakan pertama di tingkat kecamatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan memotivasi masyarakat agar Program Aksi Gema Santi (Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif) menggelora hingga ke kecamatan bahkan sampai ke Desa-Desa. 
 
Bupati Klungkung dalam sambutannya menyampaikan bahwa konsep Car Free Day yang diselenggarakan di Klungkung merupakan "Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga". Suwirta juga mengharapkan dengan adanya Car Free Day di Kecamatan Dawan, maka masyarakat di Kecamatan Dawan bisa lebih menpererat rasa persaudaraan. Terutama untuk anak-anak sekolah diharapkan agar bisa menjadi lebih kreatif sehingga dapat muncul persaingan secara positif. 
 
"Car Free day tetap dilaksanakan setiap hari minggu walaupun Bupati tidak hadir pada saat Car Free Day berlangsung," jelasnya. 
 
Sementara, Car Free Day di Kecamatan Dawan, diisi pula dengan Mimbar Merah Putih yang diisi oleh beberapa siswa yang ingin menyampaikan aspirasi mereka. Seperti misalnya yang disampaikan oleh perwakilan SMP Negeri 1 Dawan Nengah Ayu Suseni yang menyampaikan tentang pentingnya menumbuhkan prilaku disiplin dan Arya Ananta Wijaya menyampaikan tentang Dampak Positif dan Negatif dari Perkembangan teknologi terhadap perilaku siswa. 
 
Ada pula Perwakilan SMP Negeri 3 Dawan Luh Sri Antini yang menyampaikan Generasi Muda harus dididik agar bisa menjadi penerus yang bisa berguna bagi bangsa dan negara. Kemudian Perwakilan Pusat PAUD Widya Kumara Dawan Klod Putu Putri Quinsha Pradnya Maharani membacakan puisi berjudul Ibu Kita Kartini. 
 
Terakhir, CFD juga diikuti dengan pelaksanaan olahraga. [rls/cok/wrt]


Senin, 16 Januari 2017 | 12:00 WITA


TAGS: CFD MAGS Mimbar Merah Putih Dawan Klungkung




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1410