Sambut Imlek, Relawan De Gajah Gelar Pasar Murah

Senin, 23 Januari 2017 | 18:05 WITA

Sambut Imlek, Relawan De Gajah Gelar Pasar Murah

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Warga Desa Tegal Kertha Denpasar Bali membanjiri pasar murah berbagai kebutuhan pokok atau sembako yang digelar Artha Graha Peduli (AGP) dengan menggandeng Relawan De Gajah di banjar setempat Senin (23/1/2017).
 
Sejak pagi, warga berduyun-duyun mendatangi lokasi pasar murah yang digelar awal Tahun 2017 bertepatan dengan momentum datangnya Hari Raya Imlek. Kegiatan serupa juga digelar di berbagai daerah di Tanah Air, yang bertujuan membantu masyarakat yang kurang beruntung atau kurang mampu.
 
Semua warga tanpa memandang latar belakang agama dan suku, mereka yang berasal dari golongan kurang mampu mendapatkan kesempatan untuk menikmati harga sembako murah.
 
"Kami ingin meringankan beban masyarakat ekonomi lemah agar mereka mampu mencukupi kebutuhan dasar pangan dengan harga terjangkau hanya Rp 25 ribu per paket sembako," jelas Koordinator Pasar Murah AGP Wilayah Bali Lombok Pandu Djojoadisoeprapto.
 
Paket sembako terdiri dari 2 kilogram beras, satu liter ninyak goreng, satu kilogram gula pasir dan tuga bungkus mie instant.
 
Dikatakannya, pasar murah mengusung "Bersyukur Berbakti dan Berbagi" serentak digelar oleh unit usaha di 34 provinsi hingga menjelang Hari Raya Imlek 28 Januari 2017. Adapun Artha Graha Peduli Wilayah Bali Lombok terdri dari Discoevery Kartika Plaza, Discovery Shopping Mall, Bank Artha Graha dan lainnya.
 
Dalam kesempatan sama Tokoh Pemuda yang Ketua Harian Pemuda Bali Bersatu (PBB) Made Muliawan Arya menyatakan, kegiatan semacam ini juga telah dilakukan di waktu-waktu sebelumnya. Kebetulan saat ini awal tahun sekaligus menyambut Hari Imlek lewat pasar murah semakin mempererat hubungan kerja sama yang baik antara Relawan De Gajah dan AGP.
 
"Kami berterima kasih, kegiatan-kegiatan positif kami seperti pasar murah selalu dibantu didukung AGP, sampai sekarang hubungan baik kami tetap berjalan," tandas pria yang disapa De Gajah ini, dilansir kabarnusa.
 
Karenanya, ketika menjelang Tahun Baru Imlek, ada program untuk pasar murah yang digalang Relawan De Gajah mendapat dukungan AGP. Tidak hanya untuk hari raya Imlek saja namun juga hari raya keagamaan umat lain seperti Idul Fitri, Galungan dan Kuningan, kegiatan semacam ini juga dilaksanakan.
 
"Ini artinya, bahwa kegiatan kita memperkuat Bhineka Tunggal Ika, bahwa kita dalam Berbhineka Tunggal Ika tidak hanya sebetas ucapan namun lewat aksi nyata dengan membantu masyarakat," tandas Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu.
 
 
Menurut De Gajah, kegiatan pasar murah sangat membantu masyarakat kelas bawah apalagi di tengah ekonomi sulit seperti sekarang ini.
 
Jadi, apa yang dilakukan lewat pasar murah ini, sangat menyentuh langsung dan membantu masyarakat. Pendek kata, dalam mainset Relawan De Gajah ini, bagaimana kegiatan pasar murah bisa terus berlangsung untuk membantu meringankan beban masyarakat.
 
Relawan De Gajah yang berada di Tegal Kertha, Padang Sambian dan Pemecutan dalam beberapa hari ke depan juga turut membantu pasar murah untuk masyarakat yang membutuhkan.
 
Sudah barang tentu, De Gajah tidak hanya ingin lebih dekat,  namun secara nyata secara tidak langsung sudah dekat masyarakat, sesuai kegiatan yang tanpa melalui pencitraan.
 
"Apa yang kami lakukan dengan tulus hati, kebetulan kami disupport AGP, yang memang mempunyai program-program membantu masyarakat yang menguntungkan masyarkat juga, ya otomatis dekat masyarakat," imbuhnya.[bbn/knc/psk]


Senin, 23 Januari 2017 | 18:05 WITA


TAGS: pasar murah imlek denpasar




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1409