BPR Lestari Tambah Modal Disetor Sebesar Rp 64,5 Miliar

Selasa, 24 Januari 2017 | 10:14 WITA

BPR Lestari Tambah Modal Disetor Sebesar Rp 64,5 Miliar

RUPS Tahunan di Bali Nusa Dua Convention Center. pada Sabtu (21/01), [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. BPR Sri Artha Lestari menyetujui penambahan modal disetor tahun ini sebesar Rp 64,5 miliar. Hal ini disepakati dalam RUPS Tahunan yang diselenggarakan pada Sabtu (21/01), bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center.
 
“Peningkatan permodalan ini dalam rangka menghadapi tantangan bisnis di tahun 2017 serta dalam rangka mendukung ekspansi usaha,” kata Alex P Chandra, Komisaris Utama BPR Lestari.
 
Dalam rapat tersebut, Pribadi Budiono, CEO BPR Lestari, juga melaporkan perkembangan kinerja usaha di tahun 2016. 
 
“Tahun 2016 kemarin itu sangat menantang bagi kami. Namun kami bersyukur dapat  melewatinya dan mencapai target bisnis kami sebesar Rp 4,1 triliun secara asset,” kata Pribadi.
 
Secara keseleruhan, kinerja keuangan BPR Lestari mencapai target yang telah ditentukan. Selain pencapain target asset, profit bank pun meningkat mencapai Rp 172 miliar. 
 
“Ini merupakan komitmen kami untuk dapat memberikan nilai tambah kepada para pemegang saham” tambah Pribadi.
 
Pertumbuhan selama tahun 2016 pun merupakan pertumbuhan yang berkualitas. Non-performing loan (NPL) BPR Lestari pun masih terjaga di level yang sehat yaitu 1,2%. Walaupun mengalami sedikit kenaikan, tingkat rasio ini pun masih di bawah rata-rata industri BPR secara nasional yang mencapai 6,54%.
 
”NPL masih terjaga dengan baik. Tahun 2017 ini, kualitas kredit akan menjadi salah satu fokus kerja kami," tegas Pribadi.
 
Dengan asset sebesar Rp 4,1 triliun tersebut, BPR Lestari menguasai hampir 31% asset keseluruhan BPR di Bali, yang per November 2016 mencapai Rp 12,7 triliun. Pun secara nasional, menempatkan BPR Lestari naik ke posisi II sebagai BPR dengan asset terbesar, dari sebelumnya posisi III.
 
Selain itu, di tahun 2016 Lestari Capital sebagai holding company BPR Lestari menuntaskan akusisi 4 BPR di pulau Jawa. 
 
"Kini kita sudah punya sister company BPR Lestari Jatim. Jateng, Jabar dan Banten tinggal menuntaskan proses administrasi dengan OJK. Mudah-mudahan segera bisa tuntas. Visi kita adalah penjadi perusahaan lokal Bali yg hadir di pentas nasional, National Presence", tutup Alex P Chandra, Founder dan CEO Lestari Capital. [rls/wrt]


Selasa, 24 Januari 2017 | 10:14 WITA


TAGS: BPR Lestari Modal Disetor Bank Indonesia



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: