Pemprov Bali Siap Tuntaskan Bantuan Bedah Rumah di Tahun 2017

Rabu, 25 Januari 2017 | 08:00 WITA

Pemprov Bali Siap Tuntaskan Bantuan Bedah Rumah di Tahun 2017

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat melakukan penyerahan bantuan bedah rumah kepada I Wayan Merta (51). [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Pemberian bantuan bedah rumah kepada KK miskin di Bali akan segera dituntaskan. Sesuai dengan data BPS tahun 2015 masih terdapat 1680 rumah yang layak untuk diberikan bantuan bedah rumah dan Pemprov Bali siap untuk menuntaskannya pada tahun 2017 ini. 
 
Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat melakukan penyerahan bantuan bedah rumah kepada I Wayan Merta (51) yang merupakan salah satu KK miskin di Desa Tenganan Dauh Tukad, Kecamatan Manggis, Karangasem, Senin (23/1).
 
“Saat ini kan masih ada 1680 rumah yang layak untuk di bedah sesuai dengan data BPS, jadi kedepannya kita akan fokus dalam menuntaskan itu. Setelah itu kita akan sisir lagi siapa tahu masih ada yang ketinggalan supaya bisa segera kita anggarkan,” jelas Sudikerta.
 
Pihaknya juga menyebutkan bahwa dukungan masyarakat untuk turut serta melaporkan dan membantu jika masih ada masyarakat yang belum memiliki rumah tidak layak huni sangat dibutuhkan. 
 
“Nanti kalau sudah semua kita bisa bedah, kedepan tinggal memperhalus saja misalnya diplester, intinya kedepan kita akan tingkatkan kualitasnya,” imbuhnya. 
 
Sementara itu, penerima bantuan bedah rumah I Wayan Merta (51) bersama dengan istrinya Ketut Ayu (37) mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada mereka. Keluarga yang dikaruniai dua orang anak yakni I Gede Adi Gunawan (17) dan Kadek marta Yunita (13) ini mengaku setiap harinya hanya bekerja sebagai buruh serabutan yang hanya menghasilkan 80 ribu per hari itupun kalau ada pekerjaan. [rls/wrt]


Rabu, 25 Januari 2017 | 08:00 WITA


TAGS: bedah rumah bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: