Siwa Murti Kembali Gelar Pengobatan Sekala Niskala

Minggu, 29 Januari 2017 | 06:00 WITA

Siwa Murti Kembali Gelar Pengobatan Sekala Niskala

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Yayasan Siwa Murti Bali kembali gelar pengobatan sekala niskala secara gratis, pada Sabtu (28/01) di wantilan Pura Dalem, Desa Pakraman Nyitdah.
 
Kegiatan pengobatan sekala niskala kali ini nampak beda dan menunjukan kolaborasi yang bagus diantara Pemimpin di Tabanan. Terbukti acara yang selalu dihadiri Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti kali ini dipercayakan kepada Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya untuk menghadirinya.
 
Nampak pula pada kesempatan tersebut beberapa anggota DPRD Kabupaten Tabanan dari Fraksi PDI-P, Pinisepuh Siwa Murti Bali Mangku Subagya, Unsur Muspika Kediri, Perbekel dan Tokoh Adat Setempat.
 
Ketua Umum Siwa Murti Bali Jero Mangku Subagya mengatakan sangat bahagia melihat antusiasme masyarakat Nyitdah. 
 
“Saya selaku ketua Yayasan takkan akan surut untuk terus mendukung kegiatan kesehatan di Tabanan. Bukan saja kesehatan, program pendidikan serta kegiatan yang lain juga sudah kami siapkan dalam berpartisipasi mendukung program Pemkab Tabanan," jelasnya. 
 
Ditambahkannya, kegiatan ini terbuka untuk umum bukan hanya dari Tabanan dan Bali, tetapi dari luar Bali juga bisa ikut berpastisipasi. Kegiatan ini pun disebutkan murni tidak mengambil dari APBD. Pendanaan murni kumpulan dari sisia dan punia dari pihak-pihak lain seperti Pemkab dan DPRD Tabanan. 
 
“Ngiring, tiang siap nyarengin Program Tabanan, menuju harapan kedepan mewujudkan Tabanan yang Serasi”, jelasnya.
 
Sementara Wabup Sanjaya mengatakan safari kesehatan ini sangat kuar biasa. 
 
“Kami dengan Bupati Eka sebagai penasehat sangat mendukung acara ini, karena sangat membantu dan sesuai dengan program dari Pemkab Tabanan”, ujarnya.
 
Sementara, disela-sela acara Wabup Sanjaya bersama dengan beberapa Anggota DPRD Tabanan sempat juga mencoba pengobatan yang langsung ditangani Jero Mangku Subagya. Bukan hanya pengobatan sekala niskala, pada kesempatan tersebut juga disediakan pemeriksan kanker serviks dan pemberian kaca mata gratis. Secara keseluruhan kegiatan itu diikuti oleh 500 orang dari lingkungan Desa Pakraman Nyitdah. [rls/wrt]


Minggu, 29 Januari 2017 | 06:00 WITA


TAGS: Siwa Murti Tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: